SOLOPOS.COM - Gibran-Teguh naik sepeda ke Kantor KPU Solo, Jumat (4/9/2020). (Solopos.com-Kurniawan)

Solopos.com, SOLO -- Pasangan cawali-cawawali Solo yang diusung PDIP, Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa, mendaftar sebagai peserta Pilkada ke KPU Solo, Jumat (4/9/2020) siang.

Wartawan Solopos.com, Kurniawan, melaporkan sekitar pukul 14.30 WIB, Gibran-Teguh beserta rombongan tiba di kantor KPU Solo Jl. Kahuripan, Kelurahan Sumber, Banjarsari, Solo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Gibran-Teguh berangkat dari Kantor DPC PDIP di Brengosan, Purwosari, Solo, naik sepeda onthel diiringi oleh tujuh kereta kuda atau andong yang ditumpagi pimpinan parpol pengusung maupun pendukung.

Antimainstream, Sanksi Pelanggar PSBB Masuk Ambulans hingga Tidur di Peti Mati

Seperti diketahui, pengusung Gibran-Teguh adalah PDIP sedangkan parpol pendukung adalah Golkar, Gerindra,PAN, PSI, PKB, PPP, Nasdem, dan Perindo.

Pada kesempatan itu, Gibran-Teguh tampak mengenakan pakaian tradisional jawa lurik dilengkapi dengan blankon mengayuh sepeda ke Kantor KPU Solo.

Kedua paslon itu diantar pula oleh istri yakni Selvi Ananda dan Nyonya Teguh Prakosa yang tampak cantik mengenakan baju kebaya. Selvi serta Nyonya Teguh mengiringi dengan menaiki salah satu kereta kuda.

Membentangkan Spanduk Bergambar Gibran-Teguh

Selain rombongan andong, ada pula puluhan kader PDIP dan relawan Gibran juga ngonthel mengiringi Gibran-Teguh.

Sepanjang perjalanan, banyak pendukung Gibran-Teguh dari organ relawan dan kader PDIP memberikan dukungan dengan membentangkan spanduk bergambar Gibran-Teguh.

Saat ini pasangan Gibran-Teguh sedang ditemui oleh Komisioner KPU Solo yang diketuai Nurul Sutarti beserta staf untuk melaksanakan prosesi pendaftaran.

Pengen Bisa Menyetir Mobil? Stop Belajar Sama Suami!

Pada kesempatan tersebut pendaftaran Gibran-Teguh dilakukan oleh Ketua DPC PDIP Solo F.X. Hadi Rudyatmo karena memang sesuai aturan parpol pengusung lah yang mendaftarkan paslon ke KPU.

Sementara itu, ratusan pengantar Gibran-Teguh tertahan di luar Kantor KPU Solo karena memang jumlah orang yang boleh masuk dibatasi.

Saat ditemui Solopos.com, Selvi Ananda menyatakan berharap proses pendaftaran suaminnya sebagai cawali bisa berlangsung lancar dan mendapat restu dari masyarakat Solo semuanya.

Ternyata Gondhez's Punya Hubungan Spesial dengan Geng Joxzin Jogja

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya