SOLOPOS.COM - Sepasang remaja berpelukan di Taman Selasar, Jl. Kartini, Sidorejo, Kota Salatiga, Jateng. (Facebook.com-Selasar Putra Mandiri)

Kenakalan remaja yang kerap ditemukan di Taman Selasar Kota Salatiga membuat netizen merasa risi.

Semarangpos.com, SALATIGA – Taman Selasar di Jl. Kartini, Sidorejo, Kota Salatiga, Jawa Tengah (Jateng) diduga kerap dijadikan sebagai lokasi pacaran para remaja. Kenakalan remaja yang diduga kerap dilakukan di Taman Selasar itu pun membuat risi publik dunia maya (netizen) yang tergabung dalam grup Facebook Kabar Salatiga.

Promosi Direktur BRI Tinjau Operasional Layanan Libur Lebaran, Ini Hasilnya

Pengguna akun Facebook Selasar Putra Mandiri yang merasa risi dengan kenakalan remaja di lokasi tersebut, mengunggah foto sepasang remaja yang sedang asyik berpelukan di Taman Selasar ke dinding grup tersebut, Senin (24/4/2017). Dalam keterangan foto, ia menyebut kebanyakan remaja yang kerap memadu kasih di Taman Selasar masih duduk di bangku sekolah menengah pertama (SMP).

Ia menambahkan pasangan remaja dalam foto itu sempat ditegur oleh petugas parkir agar tak bermesraan di Taman Selasar. “Tadi udh ditegur sama [petugas] parkir. Tapi dia bilange ‘Ini urusanku’. Akhirnya pas ada petugas langsung menghampiri dan minta tanda bukti KTP lalu dia ketakutan terus pergi, dan hal ini sudah kejadian lebih 10x,” imbuhnya.

Ia berharap pihak terkait dapat menertibkan para remaja yang memadu kasih di Taman Selasar. “Mohon dinas terkait lebih diperketat. Karena Taman Selasar banyak dipersalahgunakan seperti di bawah ini. Bener2 gak punya malu lur. Di depan umum dia melakukan hal yang tidak pantas ditiru,” ungkap pengguna akun Facebook Selasar Putra Mandiri.

Bukan hanya di Taman Selasar, sejumlah netizen mengungkapkan Taman Tingkir juga kerap dijadikan lokasi untuk melakukan kenakalan remaja, dalam hal ini bermesraan dengan lawan jenis. “Aku yo nemu lur tapi iki minggu wingi neng tamting, padahal mburine akeh cah cilek dengan pd nya ambung2an [Saya juga menemukan di Taman Tingkir, padahal di belakangnya ada anak kecil. Mereka dengan percaya diri berciuman],” tulis pengguna akun Facebook Edi Riyanto seraya mengunggah foto sepasang remaja sedang bermesraan di Taman Tingkir.

[Baca juga: Bermesraan di Taman Tingkir, 2 Remaja Jadi Gunjingan]

Netizen lantas ramai mencemooh para remaja yang menjadikan Taman Selasar sebagai lokasi untuk bermesraan. Kebanyakan dari mereka merasa risi melihat tingkah para remaja seperti itu. Mereka menganggap perbuatan bermesraan di taman seperti itu juga dapat membuat risi pengunjung lain.

Mereka menganggap peran orang tua dalam mendidik putra-putrinya yang masih berusia remaja sangat penting agar kenakalan remaja serupa tak terulang lagi. Selain itu, menurut mereka, pihak terkait seperti Satpol PP dapat mencegah kenakalan remaja seperti itu dengan berpatroli di taman-taman di Kota Salatiga. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya