SOLOPOS.COM - Sepasang remaja diduga bermesraan di gazebo Persipda Kota Salatiga, Jateng, Selasa (30/5/2017). (Facebook.com-Minie)

Kenakalan remaja diduga dilakukan di Perpustakaan dan Arsip Daerah (Perispda) Kota Salatiga.

Semarangpos.com, SALATIGA – Sepasang remaja dengan pakaian seragam sekolah menengah atas (SMA) tertangkap kamera sedang berada di Perpustakaan dan Arsip Daerah (Persipda) Kota Salatiga, Jawa Tengah (Jateng), Selasa (30/5/2017). Bukan sedang belajar, pasangan itu diduga sedang melakukan sebuah kenakalan remaja di perpustakaan milik Pemerintah Kota (Pemkot) Salatiga tersebut.

Promosi BRI Borong 12 Penghargaan 13th Infobank-Isentia Digital Brand Recognition 2024

Dikabarkan pengguna akun Facebook Minie di dinding grup Facebook Kabar Salatiga, sepasang remaja tersebut diduga sedang bermesraan di gazebo di lingkungan Persipda Kota Salatiga. Ia pun menyayangkan ada sepasang remaja yang bermesraan di tempat umum, terlebih pada Bulan Ramadan.

“Tapi miris lihat pemandangan yang kurang etis di gasebo belakang [lihat gambar]. Maaf ya mbak mas saya ambil gambarnya, ini bulan puasa lho. Masih berseragam pula. Saya rasa kok kurang indah dilihat apalagi dilihat sama anak saya di fasilitas ruang baca publik pula,” tulisnya pada keterangan foto sepasang remaja di lokasi tersebut.

Kenakalan remaja itu lantas digunjingkan publik dunia maya (netizen) member grup Facebook Kabar Salatiga. Beragam sindiran terhadap sepasang remaja itu pun ramai dilontarkan netizen. “Positip tingking aja, mungkin mbaknya lelah habis diremas, dan masnya ngelak habis meremas,” tulis pengguna akun Facebook Mbonk Mbonk.

“Mungkin lagi belajar nina bobo yang benar. Di bulan ini kita juga harus berpikir positif,” tulis pengguna akun Facebook Arya Widya Pradipta dengan nada menyindir.

Sebagian netizen lainnya di grup Facebook Kabar Salatiga juga mengungkapkan hal senada dengan si pengunggah foto. Mereka menyayangkan kenakalan remaja itu dilakukan di tempat umum, terlebih pada bulan Ramadan.

“Ada benernya status diatas, soale ini kan bulan puasa. Ada baiknya menjaga nafsu. Kalau ga puasa terserah, hal biasa. Justru bagus ada yang ngingetin, kasihan kalau ada anak kecil,” ungkap pengguna akun Facebook Wantie Yuni Tri Purwanti.

Sementara itu, sejumlah netizen merasa prihatin kenakalan seperti itu kerap dilakukan para remaja di tempat-tempat umum di Kota Salatiga. Mereka pun berharap kenakalan remaja seperti itu dapat diberantas dari Kota Salatiga karena sudah dianggap meresahkan. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya