SOLOPOS.COM - Ilustrasi jambret (mobil.seruu.com)

Kenakalan remaja saat ini benar-benar membuat para orang tua mengelus dada. Salah satu faktor pemicu kenakalan remaja itu adalah game online.

 

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Madiunpos.com, SURABAYA –Game online membuat pelajar SMP ini lupa diri. Bersama seorang temannya, IL, sisiwa SMP kelas III ini nekat menjambret untuk mendapatkan tambahan uang main game online di Game Center.

 

Beruntung, niat pelajar SMP ini kepergok aparat polisi. Dia tertangkap dan harus mempertanggungjawabkan perbuatannya. Pelajar berusia 15 tahun ini adalah warga Jalan Putat Jaya yang masih duduk di kelas 3 SMP. Sementara temannya adalah Arif, 18, warga Jalan Putat Jaya C.

 

“Kedua tersangka melakukan aksinya di Jalan Bintoro,” kata Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Sumaryono kepada wartawan, Senin (16/2/2015).

 

Sumaryono mengatakan, saat itu kedua tersangka berboncengan menggunakan Honda BeAT nopol L 697c JR. Saat melintas di Jalan Bintoro, mereka melihat seorang perempuan duduk di trotoar sambil memainkan HP.

 

Saat itulah terbersit keinginan mereka untuk merampas HP perempuan itu. Kebetulan situasi sedang sepi. Mereka lantas berbalik arah. Saat sudah dekat, IL turun dan segera mendekati korban yang bernama Rizka itu.

 

“Tersangka IL langsung merampas HP korban dan segera kabur,” lanjut Sumaryono.

 

Kebetulan ada polisi yang sedang berpatroli di situ. Terjadilah kejar-kejaran. Kedua tersangka dapat ditangkap dan diamankan saat motor yang mereka kendarai terjebak macet di kawasan Pasar Pakis.

 

“Berdasarkan pengakuan mereka, aksi ini dilakukan baru satu kali. Untuk tersangka di bawah umur, kami akan koordinasikan dengan Balai Pemasyarakatan (bapas) untuk penanganannya,” tandas Sumaryono.

KLIK dan LIKE di sini untuk update informasi Madiun Raya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya