Pelanggan menunggu pelayanan di gerai Smartfren. (Bisnis-Endang Muchtar)

Solopos.com, SEMARANG — Menjelang masa liburan Idulfitri 1440 H, Smartfren memprediksi kenaikan trafik data di Jawa Tengah hingga 30%. Prediksi itu diungkapkan Regional Brand Activation Manager Smartfren North Central Java Hardi Agus.

Hardi Agus menuturkan persiapan Smartfren sudah 100% menghadapi kenaikan trafik data saat lebaran nanti, dengan memperkuat jaringan.  Hardi juga telah memetakan beberapa daerah yang berpotensi adanya kenaikan traffic data yang cukup tinggi seperti jalur pantura Jawa mulai dari Brebes sampai ke Rembang.

"Kami sudah sangat siap menghadapi Lebaran. Beberapa daerah sudah dipetakan yang berpotensi memiliki kenaikan traffic tinggi," kaya Hardi, Kamis (16/5/2019).

Dia menambahkan Smartfren juga menyiagakan 13 BTS mobile untuk menunjang pelayanan saat arus mudik maupun arus balik. Hal ini dilakukan guna memberikan layanan sebaik mungkin bagi pelanggan.

Sementara itu, Region Head North Central Java, Litoco Gunawan mengatakan menjelang Lebaran 2019 ada beragam langkah diambil Smartfren untuk memastikan kelancaran komunikasi dan memenuhi kebutuhan selalu terkoneksi dari setiap pelangannya, antara lain dengan melakukan langkah optimasi pada daerah yang dianalisa akan mengalami peningkatan traffic, serta melakukan uji kesiapan final diseluruh jalur mudik. “Berdasarkan data yang kami miliki ketika Ramadan tahun lalu sepanjang jalur mudik pulau Jawa serta di kota singgah atau tujuan lalu lintas komunikasi mengalami peningkatan tren bukan hanya dari H-3 namun sejak seminggu menjelang hari raya Idulfitri," ujarnya.

Dari hasil dilakukannya uji kesiapan jaringan 4G LTE Advanced Smartfren, tahun ini Smartfren akan melakukan penambahan kapasitas rata-rata 30%, serta mempersiapkan task force atau gugus tugas lapangan dan pemantauan 24 jam x 7 hari dari NOC di seluruh jalur mudik, lokasi publik dan kota tujuan, pelanggan Smartfren tidak perlu khawatir untuk menikmati layanan Smartfren selama mudik dan hari raya Lebaran 2019.

“Kami juga memprediksi kenaikan traffic di bulan Ramadhan tahun ini akan terjadi mulai pukul 16.00 WIB-01.00 WIB, selain sosial media dan aplikasi streaming baik musik dan video. Tahun ini kenaikan traffic juga akan disumbang dari para gamers," katanya.

http://semarang.solopos.com/">KLIK dan https://www.facebook.com/SemarangPos">LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten