SOLOPOS.COM - Foto Kereta Api Ekonomi JIBI/Bisnis Indonesia/Andi Rambe

Foto Kereta Api Ekonomi
JIBI/Bisnis Indonesia/Andi Rambe

JOGJA-Rencana kenaikan tarif kereta api ekonomi segera terealisasi. Koordinator Paguyuban Masyarakat Pengguna dan Pelanggan Kereta Api (KA) Kelas Ekonomi Jarak Jauh, Stefanus, menjelaskan saat ini sudah ada telegram dari PT Kereta Api tentang kenaikan itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Misalnya untuk tiket Kereta Api Progo dijual dengan harga Rp90.000,” Stevanus, Sabtu (13/4).

Ekspedisi Mudik 2024

Pengguna kereta api ekonomi, biasanya memperoleh tiket dengan harga Rp35.000 untuk kereta Progo jurusan Jakarta-Yogyakarta.

Sebagai penumpang yang selalu memanfaatkan moda transportasi kereta ekonomi untuk pulang-pergi Jakarta-Jogja, Stevanus sangat menyayangkan rencana tersebut.

Ia berharap, apabila PT Kereta Api benar akan menaikkan tarif, maka kenaikan tidak terlalu besar, yaitu maksimal Rp50.000 atau Rp60.000 sehingga tidak akan terlalu memberatkan karena PT Kereta Api masih memperoleh dana subsidi dari pemerintah sebesar Rp770 miliar pada tahun ini.

Paguyuban ini pun melakukan aksi damai di Stasiun Lempuyangan, pagi ini memprotes rencana kenaikan tarif KA tersebut yang dirasakan memberatkan mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya