SOLOPOS.COM - Umat Katolik berziarah dan berdoa di Gua Maria Marganingsih, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten, Kamis (26/5/2022). Dalam peringatan Kenaikan Isa Almasih, umat Katolik mendatangi Gua Maria Marganingsih untuk berdoa. (Solopos.com/Fahmi Ghiffari).

Solopos.com, Klaten — Umat Katolik melaksanakan ziarah dan doa bersama di Gua Maria Marganingsih, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten, Kamis (26/5/2022). Kegiatan itu juga ditujukan dalam rangka peringatan Kenaikan Isa Almasih

Koster Goa Maria Marganingsih, Yadi, mengatakan Gua Maria Marganingsih Bayat tidak melaksanakan upacara khusus untuk kegiatan di hari Isa Almasih. Meski demikian, Gua Maria Marganingsih tetap dibuka untuk umum bagi jemaah yang ingin berziarah ataupun berdoa.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Untuk acaranya diadakan besok, Jumat (27/5/2022). Akan ada Malam Misa,” kata Yadi saat ditemui Solopos.com, Kamis (26/5/2022).

Ekspedisi Mudik 2024

Yadi mengatakan pengunjung Gua Maria Marganingsih Bayat tidak hanya berasal dari wilayah Kecamatan Bayat. Para pengunjung juga berasal dari luar kota.

“Biasanya setiap hari libur atau tanggal merah banyak yang dari luar kota datang ke sini [Goa Maria Marganingsih Bayat],” kata Yadi.

Baca Juga: Covid-19 Melandai, Gua Maria Marganingsih Bayat Mulai Dibuka untuk Misa

Ibu Asrama SMP Santo Aloysius Turi Yogyakarta, Fatimah, mengatakan ia bersama para murid datang ke Gua Maria Marganingsih Bayat dalam rangka memperingati Kenaikan Isa Almasih. Rangkaian kegiatan berupa Jalan Salib dan Doa Rosario.

“Selain itu juga karena ini pas bulan Maria jadi sekalian ziarah ke Gua Maria Marganingsih,” kata Fatimah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya