SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (kanan) didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (ketiga kanan) berjalan di area Taman Legenda Keong Mas saat meninjau revitalisasi Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Jakara, Selasa (23/8/2022). (Solopos.com/Antara)

Solopos.com, JAKARTA–Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyatakan telah menginstruksikan jajarannya untuk menghitung secara detail terkait rencana kenaikan harga BBM subsidi jenis Pertalite dan Solar.

“Semuanya saya suruh hitung betul, hitung betul sebelum diputuskan,” kata Jokowi dalam keterangannya seusai meninjau progres renovasi Taman Mini Indonesia Indah (TMII), di Jakarta, Selasa (23/08/2022).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut dia, kenaikan harga Pertalite akan memberikan pengaruh besar terhadap hajat hidup orang banyak.

Ekspedisi Mudik 2024

Dia meminta jajarannya untuk berhati-hati terhadap dampak yang akan timbul dari kenaikan harga Pertalite.

“Ini menyangkut hajat hidup orang banyak, jadi semuanya harus diputuskan secara hati-hati, dikalkulasi dampaknya, jangan sampai dampaknya menurunkan daya beli rakyat, menurunkan konsumsi rumah tangga,” ujarnya.

Selain daya beli dan konsumsi masyarakat, Presiden juga mengingatkan jajarannya terhadap kenaikan inflasi dan penurunan pertumbuhan ekonomi nasional sebagai dampak yang akan timbul dari kenaikan harga Pertalite.

“Kemudian juga nanti yang harus dihitung juga menaikkan inflasi yang tinggi, kemudian bisa menurunkan pertumbuhan ekonomi,” ucap Jokowi.

Berita telah tayang di Bisnis.com berjudul Jokowi Soal Rencana Kenaikan Harga BBM: Harus Dihitung Betul!

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya