SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO – Pemerintah Kota (Pemkot) Solo berencana mengadakan pasar murah pada akhir tahun.

Hal tersebut dilakukan sebagai salah satu langkah untuk membantu masyarakat menghadapi kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Bagian Perekonomian Solo, Ariani Indriastuti, menyampaikan pada 22 Desember nanti akan diadakan pasar murah di Balai Kota Solo.

Pada kegiatan tersebut pihaknya berencana bekerja sama dengan distributor untuk menjual barang kebutuhan di bawah harga pasar.

“Distributor yang akan kami ajak kerja sama adalah distributor sembako [sembilan bahan pokok], sayur dan buah. Dalam waktu dekat, kami berencana mengadakan pertemuan dengan distributor untuk membicarakan kegiatan tersebut,” ungkap Ariani saat dihubungi , Jumat (14/11/2014).

Oleh karena itu, Ariani menyampaikan belum bisa memastikan jumlah distributor yang akan terlibat pada keigatan tersebut.

Lebih lanjut, dia mengatakan, dalam waktu dekat, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Solo akan membagikan sembako ke masyarakat di tiga kecamatan.

Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Solo, Sri Redjeki, menuturkan pembagian sembako gratis tersebut menurut rencana akan dilakukan pada Kamis (20/11).

Dia menjelaskan pembagian sembako tersebut dilakukan untuk membantu masyarakat dalam menyambut Natal dan Tahun Baru bagi keluarga miskin. Oleh karena itu, meski harga BBM tidak dinaikkan, penyaluran sembako gratis tersebut tetap akan dilakukan.

Dia menyampaikan akan membagikan 600 paket di Kecamatan Jebres, sebanyak 450 paket di Kecamataran Laweyan dan 400 paket untuk Kecamatan Serengan.

Jumlah paket tersebut disesuaikan dengan luas wilayah dan jumlah penduduk. Menurut dia, Kecamatan Pasar Kliwon dan Banjarsari tidak diadakan pembagian sembako gratis karena sudah dilakukan menjelang Lebaran lalu.

“Saat ini kami sedang meminta data ke kecamatan, bagi keluarga yang sudah mendapat bantuan serupa dari dinas lain, pada pembagian sembako kali ini tidak akan mendapat lagi. Hal ini untuk pemerataan,” paparnya, saat ditemui wartawan di ruang kerjanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya