SOLOPOS.COM - Ilustrasi.dok

 

BEKASI- Sebuah mobil Volkswagen terbakar di Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat, saat mengantre pembelian bensin di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) setempat, Jumat (21/6/2013)malam.

“Saat pengisian premium hingga penuh, tiba-tiba keluar percikan api dan asap mengepul di bagian kap depan,” kata petugas keamanan SPBU Jalan Swatantra, Kelurahan Jatirasa, Kecamatan Jatiasih, Nedi (50).

Menurut dia, kendaraan bernomor polisi B 1226 KVD itu dikendarai oleh Wilis (60) yang sengaja mendatangi SPBU untuk mengisi “full” premium menjelang kenaikan harga.

“Si pengendara itu rencanya ingin mengisi penuh tangki mobilnya di stasiun pompa 1,” katanya.

Dugaan sementara, kata dia, terbakarnya mobil pada pukul 20.00 WIB itu akibat korsleting pada rangkaian kabel mesin dan terbakar.

Saat peristiwa itu berlangsung, petugas SPBU dan pemilik langsung panik dan berteriak minta tolong. Bahkan, mendorong mobil yang terbakar keluar area SPBU guna menghindari api merambat ke perangkat pompa.

“Sesampainya mobil itu di luar SPBU, api makin membesar dan membakar seluruh bagian mobil,” katanya.

Menurut dia, tiga orang penumpang seluruhnya selamat dari peristiwa tersebut.

“Yang bawa mobil anaknya Pak Wilis. Tiga orang penumpang selamat, termasuk istrinya Pak Wilis,” ujarnya.

Warga dengan alat seadanya berusaha memadamkan api. Namun, sia-sia. Bahkan, terdengar ledakan keras diduga dari tangki bensin mobil tersebut.

Tak lama kemudian, armada pemadam kebakaran tiba di lokasi, api pun langsung dipadamkan.

Kanit Reskrim Polsek Jatiasih Ipda Sumartono mengatakan bahwa pihaknya masih melakukan penyelidikan. Dia memastikan tidak ada korban jiwa maupun luka.

“Untungnya petugas cepat mendorong keluar SPBU sehingga kebakarannya di luar meski membahayakan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya