Ilustrasi eks striker PSIS Semarang, Erik Dwi Ermawansyah. (Instagram @psisfcofficial)

Solopos.com, SEMARANG — Kabar duka datang dari kubu tim Liga 1 Indonesia, PSIS Semarang. Mantan striker PSIS Semarang, Erik Dwi Ermawansyah, meninggal dunia akibat serangan jantung, Jumat (25/1/2019).

Kabar meninggalnya pemain berusia 22 tahun itu diumumkan manajemen PSIS Semarang melalui akun Instagram @psisfcofficial, Jumat sekitar 17.00 WIB.

"Innalillahi wa Inna ilaihi raji'un... Segenap manajemen, pemain dan official pelatih PSIS Semarang turut berduka cita atas meninggalnya Erik Dwi Ermawansyah pada hari ini, Jumat (25/1/2019) yang mengalami serangan jantung," tulis akun @psisfcofficial.

Ungkapan duka PSIS Semarang ini langsung mendapat reaksi dari netizen pendukungnya. Banyak yang tidak percaya, jika Erik berpulang dengan cepat kepada Sang Khalik.

Innalillahi wainnaillaihi rojiun... selamat jalan teman,semoga Allah mengampuni semua dosamu dan menempatkanmu di tempat yg plg indah... kami akan selalu mengenangmu sebagai pemain hebat,” tulis pengguna akun @azizfoos.

Kaget sumpahhh,” tulis akun @irhamffauzi

Mugi gusti ngersani maringi t4 yg layak buatmu kawan..,” sambung akun @sidiq14official.

Bagi pendukung PSIS Semarang, nama Erik memang tidak bisa dilupakan begitu saja. Meski sudah bukan bagian dari skuat berjuluk Mahesa Jenar, pemain asal Surabaya itu turut andil dalam membawa PSIS Semarang lolos ke kasta tertinggi persepakbolaan Tanah Air, yakni Liga 1.

Erik tampil cukup gemilang bersama PSIS Semarang di kancah Liga 2 musim 2017. Performa apiknya sebagai salah satu goal getter membawa PSIS Semarang lolos ke Liga 1.

Sayang, di Liga 1 performa Erik menurun drastis. Selain berkutat dengan cedera, kondisi tubuh pemain jebolan Persebaya Surabaya itu juga tidak lagi bugar seperti sedia kala.

Alhasil, ia pun dicoret dari skuat PSIS Semarang pada putaran kedua Liga 1 musim 2018. Semenjak keluar dari PSIS Semarang, Erik tidak pernah lagi terdengar kabarnya. Ia bahkan dikabarkan menjalani istirahat secara total dari kancah persepakbolaan nasional.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten