SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SEPANG – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, terkena penalti akibat pelanggaran yang dilakukannya dalam kualifikasi Moto GP Malaysia 2018. Akibatnya, Marquez batal start pertama dalam balapan, Minggu (4/11/2018) besok.

Pada sesi kualifikasi di Sirkuit Sepang, Sabtu (3/11/2018), Marquez mencatatkan waktu tercepat. Dia mencatatkan waktu 2 menit 12,161 detik. Dia mengungguli Johann Zarco yang mencatatkan waktu 2 menit 12,709 detik. Sedangkan posisi tiga ditempati Valentino Rossi dengan 2 menit 13,009 detik.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun, Marquez harus memupus harapannya untuk start pertama di GP Malaysia. Pembalap asal Spanyol itu dijatuhi hukuman penalti atas pelanggaran yang dibuat. Dia dinilai melakukan tindakan yang membahayakan pembalap lain, dalam hal ini terhadap Andrea Iannone di Tikungan 9 pada kualifikasi.

Ekspedisi Mudik 2024

Ia terbukti melambatkan motornya di tikungan tersebut dan mengacaukan konsentrasi Iannone yang berusaha melaju kencang untuk meraih waktu tercepat. Dikutip dari Motogp.com, Federasi Motor Internasional (FIM) lantas menjatuhi hukuman penalti 6 grid untuk Marquez.

Pembalap yang sudah memastikan gelar juara dunia Moto GP 2018 itu pun harus memulai balapan dari posisi ketujuh. Dengan demikian, Johann Zarco yang sebelumnya berada di posisi start kedua, naik di posisi terdepan. Begitu pula dengan Valentino Rossi yang naik satu tingkat ke posisi start kedua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya