Kena Musibah, Laura Anna Mencoba Tetap Bahagia

Kendati sekarang sudah bahagia, Laura Anna mengaku awalnya sempat tak bisa menerima keadaan dirinya.

Astrid Prihatini WD/Newswire - Solopos.com
Rabu, 8 Desember 2021 - 17:00 WIB

SOLOPOS.COM - Laura Anna. (Instagram/@edlnlaura)

Solopos.com, SOLO-Meski mengalami musibah berat, Edelenyi Laura Anna  tetap mencoba bahagia. Sebagaimana diketahui selebgram ini mengalami kecelakaan lalu lintas pada 2019 yang mengakibatkan dirinya lumpuh.

Ditinggal kekasihnya, Gaga Muhammad, Laura Anna juga mencoba tetap bahagia. Meski di awal-awal diakuinya hal itu bukanlah hal mudah. Dia mengakui sempat depresi.

Kendati sekarang sudah bahagia, Laura Anna mengaku awalnya sempat tak bisa menerima keadaan dirinya yang tidak leluasa bergerak setelah mengalami kecelakaan lalu lintas itu. Hal itu diungkapkannya dalam podcast Deddy Corbuzier pada Rabu (8/12/2021).

“Dari tadi saya lihat kamu, kamu terlihat bahagia. Apakah pembawaan elo emang seperti ini atau emang elo pretending [to be happy]?” tanya Deddy Corbuzier seperti dikutip dari podcast Deddy Corbuzier berjudul Saya Dihancurkan Dia Fisik dan Mental seperti dikutip pada Rabu (8/12/2021).

Baca Juga: Nama Gala Sky di Buku Yasin Berubah, Ayah Bibi Ardiansyah Pasrah

“Nggak tahu deh, saya lebih bersyukur saja. Saya bahagia. Yang penting saya bisa lebih mandiri, bisa sembuh. Secara mental dan berpikir itu berubah banget
semenjak keluarga saya bisa menerima saya. Awal-awal ya saya enggak bisa menerima ini semua,” ujar Laura Anna.

Lebih lanjut Laura Anna menjelaskan resep rahasianya agar tetap bahagia yaitu menonton Tiktok. Menurutnya di balik polah receh warganet di Tiktok, ulah mereka menghibur dan bikin tertawa. Laura Anna juga mengisahkan setelah putus dari kekasihnya, Gaga Muhammad, dia sempat depresi dan nangis-nangis.

“Kenapa ditangisi? Kan dia toxic?” kata Deddy Corbuzier.

“Ya kan butuh proses. Saya kan butuh dia, teman saya cuma dia.  Butuh proses,” paparnya.

Laura Anna menjelaskan dirinya mengalami kelumpuhan jalan dari atas pinggang ke bawah. Disentuh kerasa tapi tidak bisa digerakkan. Dulu, menurutnya, saat awal-awal kecelakaan tangan-tangannya juga tak bisa digerakkan. “Sekarang jari-jari sudah bisa gerak. Ini sudah improvement. Awal-awal tu parah banget, enggak bisa gerak,” bebernya.

Baca Juga: Rekomendasi Film Bertema Natal di Netflix

Laura Anna kecewa saat dirinya butuh dukungan, kekasihnya justru sama sekali tidak memberikan dukungan. Padahal sebelum mereka putus, dia selalu dukung mental mantan kekasihnya. “Setelah kecelakaan itu dia masih datang. Saya support mental dia supaya enggak down. Kalo dia marah-marah saya yang mengalah, ngemis-ngemis bi jangan tinggalin saya dong. Tapi dia nggak pernah menghargai,” tuturnya.

Laura Anna mengaku apa yang dilakukannya adalah sebuah kesalahan, kebodohan. Karena itu sekarang dia bersyukur.

Laura Anna membeberkan kebohongan lain mantan kekasihnya. Pada awal-awal kecelakaan lalu lintas 2019 lalu, Gaga Muhammad, membuka donasi. Tujuannya untuk membantu sang selebgram dalam hal pengobatan.  Dua tahun berlalu, Laura Anna akhirnya membongkar soal penggalangan dana tersebut. Ia mengatakan Gaga Muhammad berbohong karena menyebut telah mentransfer uang Rp10 juta.

Baca Juga:  Drake Mundur dari Nominasi Grammy Awards 2022, Alasannya Misterius

Tapi uang sejumlah Rp 10 juta itu tidak sampai ke rekening Laura Anna. “Menurut mas Deddy, kalau dia enggak transfer, itu termasuk kebohongan kah?”
“Dia enggak transfer, tapi dia bilang ke semua orang, transfer,” imbuh selebgram 21 tahun ini.

Laura Anna mengetahui fakta ini karena ia melakukan kroscek. Dalam keterangan bukti transfer, tidak ada nama Gaga Muhammad.

Meski peristiwa itu telah berlalu, proses hukum Gaga Muhammad tetap bisa berjalan. Pria itu ditahan di Rutan Satlantas Metro Jakarta Timur.  Atas kecelakaan yang mengakibatkan luka berat, ia dijerat pasal 310 ayat 3 UU Nomor 22 tahun 2009, tentang lalu lintas dan angkutan jalan. “Ancamannya maksimal lima tahun penjara,”kata Jaksa Handry Dwi Z, saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Selasa (7/12/2021).

 

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif