SOLOPOS.COM - detik img

detik img

JAKARTA–Gubernur DKI Jakarta Jokowi masih berbatik ria saat berkunjung ke terminal Kampung Melayu, Jaktim. Batik yang dia kenakan masih sama seperti yang dikenakannya saat mendampingi Presiden SBY membuka Trade Expo di Kemayoran, Jakpus. Jokowi mengaku dia tak sempat ganti baju.

Promosi UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi bagi Pemudik di Pekalongan

“Saya itu ke sini 2 jam kena macet, langsung dari presiden. Gimana mau ganti bajunya?” kata Jokowi di terminal Kampung Melayu, Jaktim, Rabu (17/10/2012).

Jokowi pun tampak cuek mesti berbatik ria. Dia sempat berbicang dengan sopir dan sejumlah pengguna angkutan umum. Jokowi mengkritisi soal sistem transportasi di Jakarta yang perlu perubahan total.

Dalam kunjungan ini, Jokowi mengaku banyak mendapatkan fakta seputar kondisi di lapangan. Angkutan umum di Jakarta sangat mengkhawatirkan, seperti adanya Kopaja yang berumur 30 tahun dan tidak dilengkapi spidometer.

“Artinya mobil itu sudah nggak layak. Rem nggak jelas, spidometernya nggak ada. Coba ini di ibu kota negara. Sehingga perlu ada peremajaan total. Nggak tahu itu pakai pola subsidi atau pola hibah,” jelasnya.

Jokowi mewanti-wanti kepada Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Udar Pristono agar segera membuat perbaikan sistem transportasi.

“Semuanya perlu ditata. Semua transportasi sistem harus ditata. Manajemen internal dibangun, sistem dibangun lagi. Masyarakat terlayani, masyarakat senang. Yang penting itulah. Tugas besar yang harus kita lakukan,” tutur Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya