Kena Covid-19, Pedagang Pasar Nglames Madiun Meninggal
Ilustrasi tes Covid-19. (Reuters)

Solopos.com, MADIUN – Seorang pedagang di Pasar Nglames, Kecamatan/Kabupaten Madiun, Jawa Timur, meninggal dunia gara-gara Covid-19. Pasien berinisial DK ini telah terkonfirmasi positif Covid-19.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Madiun, Mashudi, mengatakan pedagang berusia 59 tahun ini meninggal dunia pada Kamis (6/8/2020) di RSUD Dolopo. Kondisi kesehatan pasien ini memburuk sehingga harus dirawat di rumah sakit. Jenazah telah dimakamkan dengan protokol pemakaman jenazah Covid-19.

Sebelumnya, pedagang Pasar Nglames ini diketahui sempat menjenguk temannya yang sakit. Sehari setelah itu, DK mual dan muntah. Setelah diperiksa di rumah sakit ternyata kondisinya normal dan hasil rapid test-nya non-reaktif.

Dulu Cuma Rp20.000, Berapa Bayaran Mbah Minto Klaten Sekarang? 

"Kemudian pada 3 Agustus, pasien menjalani rapid test lagi dengan hasil reaktif. Selanjutnya pasien dirujuk ke RSUD Dolopo dengan penanganan langsung isolasi dan diambil spesimen swab," ujarnya, Minggu (9/8/2020).

Pada tanggal 5 Agustus, kondisi kesehatan pasien naik turun. Pagi membaik kemudian siangnya lemas. Sehari setelahnya, pasien meninggal dunia.

"Tanggal 7 Agustus, hasil tes swab pasien keluar. Dan ternyata hasilnya terkonfirmasi positif Covid-19," terangnya.

Keributan di Mertodranan Bikin 3 Orang Terluka, Ini Penjelasan Lurah Pasar Kliwon Solo 

Selain pasien ini, ada tambahan satu pasien positif Covid-19 di Kabupaten Madiun. Yaitu seorang perempuan berusia lanjut, warga Kecamatan Balerejo.

Pasien berinisial YP ini masuk ke RSUD Caruban pada 2 Agustus 2020 karena kondisi kesehatannya memburuk. Setelah dilakukan tes swab ternyata hasilnya konfirmasi positif Covid-19 pada tanggal 7 Agustus.

"Saat ini pasien YP ini menjalani perawatan dan isolasi di rumah sakit," jelas dia.

Kisah Misteri Makam Kiai Singkil di Pinggir Jalan Depan Kantor Bupati Demak

Mashudi melanjutkan saat ini ada tiga pasien konfirmasi positif Covid-19 yang meninggal dunia. Sedangkan untuk kasus konfirmasi positif Covid-19 totalnya ada 56 pasien. Sedangkan untuk pasien sembuh ada 38 orang.

 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom