SOLOPOS.COM - Ilustrasi ibu hamil. (Freepik)

Solopos.com, SOLO — Kisah tragis dialami Mary Agyeiwaa Agyapong, 28, salah satu perawat yang tengah hamil di Inggris. Perawat yang sedang hamil itu terjangkit virus corona (Covid-19) dan meninggal dunia saat berjuang sembuh.

Dilaporkan Suara.com, tim dokter yang menangani Mary berhasil menyelamatkan si bayi melalui operasi caesar darurat. Menurut pernyataan dari Bedfordshire Hospitals NHS Foundation Trust, Mary sempat berjuang melawan virus corona selama sepekan di Luton dan Dunstable Hospital sebelum meninggal dunia.

Promosi Kredit BRI Tembus Rp1.308,65 Triliun, Mayoritas untuk UMKM

Positif Corona, Nakes Mojolaban Sukoharjo Tertular Kolega di Semarang

Sementara itu, dokter memutuskan melakukan operasi caesar darurat demi menyelamatkan putri Mary yang belum lahir. Namun, kondisi Mary kala itu semakin memburuk.

Sebenarnya kondisi Mary sempat mengalami peningkatan setelah menjalani perawatan medis di rumah sakit sejak 7 April 2020. Namun, kondisi perawat yang sempat melawan corona saat hamil itu mendadak menurun dan meninggal dunia tak lama kemudian.

Hilangkan Barang Bukti, Begal Pasutri di Plupuh Sragen Malah Bakar Uang Rampasan

Rekan-rekan tim medisnya pun tak ada yang tahu usia kehamilan Mary. Bahkan mereka juga belum tahu bayi perempuan Mary yang baru lahir positif terinfeksi virus corona atau tidak.

"Mary bekerja di sini selama lima tahun dan termasuk anggota tim medis yang sangat dihargai dan dicintai. Dia seorang perawat luar biasa yang bisa menjadi contoh perjuangan kami," kata Kepala Eksekutif Bedfordshire Hospitals NHS Foundation Trust, David Carter.

Hari Ini Dalam Sejarah: 18 April 1955, KTT Asia-Afrika Digelar di Bandung

Tak lupa, David sebagai perwakilan rumah sakit mengucapkan belasungkawa atas kematian Mary yang berjuang melawan virus corona saat hamil. "Kami sampaikan belasungkawa terdalam pada keluarga dan teman-teman Mary yang sangat sedih kehilangan sosoknya," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya