SOLOPOS.COM - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo (kiri) berdialog dengan Sahlan, warga Dusun Bendowangen, RT 004/RW 003, Desa Mayong Lor, Kecamatan Mayong, Kabupaten Jepara pemilik rumah yang masuk dalam program perbaikan RTLH. (Instagram-@ganjar_pranowo)

Kemiskinan di Jateng diupayakan berkurang dengan program perbaikan rumah tak layak huni (RTLH), namun Ganjar kaget saat mengecek salah satu RTLH sudah berdinding bata.

Semarangpos.com, JEPARA – Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Jepara, Jateng, Senin (16/10/2017). Di sela-sela kunjungannya itu, Ganjar mengecek rumah milik Sahlan yang terdaftar dalam program perbaikan rumah tak layak huni (RTLH) di Dusun Bendowangen, RT 004/RW 003, Desa Mayong Lor, Kecamatan Mayong, Kabupaten Jepara.

Promosi Di BRI Microfinance Outlook 2024, Menkeu Sri Mulyani Apresiasi AgenBRILink

Namun Ganjar mengaku kaget karena rumah yang terdaftar dalam salah satu program pengentasan kemiskinan di Jateng itu sudah memiliki dinding bata. Rasa terkejut itu diungkapkan sang gubernur melalui akun Instagramnya, @ganjar_pranowo.

“Saya awalnya kaget. Rumah ini jadi salah satu sasaran program pembangunan rumah tidak layak huni di Jepara. Tapi kok sudah tembok ya, waduh jangan-jangan salah sasaran nih,” tulis Ganjar dengan menyertakan foto kunjungannya di salah satu RTLH di Jateng tersebut.

Namun Ganjar menyatakan rumah di Jepara itu memang pantas masuk daftar perbaikan RTLH Jateng lantaran dinding bata tersebut merupakan hasil swadaya masyarakat sekitar, bukan hasil jerih payah si pemilik rumah. “Tembok bata itu rupanya hasil swadaya warga sekitar. Mereka membantu dengan urunan untuk membangun rumah Mbah Sahlan yang reyot dan mau ambruk. Namun dana hanya cukup untuk dinding saja, sedangkan atap dan lantai masih kurang, jadi ya masih bocor bocor,” imbuh politikus PDIP tersebut.

Ganjar mengaku senang lantaran warga Dusun Bendowangen bersedia bahu-membahu membantu tetangganya yang kesusahan. “Jika semua warga Jateng seperti di Dukuh Bendowangen ini maka pengentasan kemiskinan sangat cepat selesai. Maturnuwun pada setiap warga Jateng yang sudah tergerak dan bergerak membantu sesamanya,” jelas orang nomor wahid di Jateng itu.

Sementara itu, dikabarkan Dinas Komunikasi dan Informatika Jateng melalui media sosial Twitter, selain mengunjungi rumah yang masuk dalam salah satu program pengentasan kemisikinan itu, sang gubernur Jateng juga menghadiri beberapa acara. Dalam kunjungan ke Jepara itu, Ganjar juga meninjau Pasar Pecangaan dan menghadiri acara Ngopi Bareng Biar Gayeng di Kantor Kecamatan Mayong. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya