KEMISKINAN JATENG : Begini Contoh Hasil Perbaikan RTLH Pemprov Jateng
Rumah tak layak huni (RTLH) di Dusun Jetak, Desa Benda, Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes, Jateng sebelum diperbaiki (atas) dan sesudah diperbaiki (bawah). (Twitter-@ganjarpranowo)

Kemiskinan diuapayakan lenyap dari wilayah Jateng dengan progam perbaikan rumah tak layak huni dari pemprov.

Solopos.com, SOLO – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah (Jateng) sedang berupaya mengetaskan kemiskinan warganya dengan mengadakan program perbaikan rumah tak layak huni (RTLH). Salah satu bukti perbaikan rumah itu kemudian dipamerkan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo melalui akun Twitternya, @ganjarpranowo, Selasa (26/12/2017).

Salah satu RTLH yang dipamerkan gubernur Jateng itu adalah milik Dusun Jetak, Desa Benda, Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes. Ganjar merasa bersyukur rumah milik salah satu warganya yang dijerat kemiskinan itu mendapatkan bantuan perbaikan rumah dari Pemprov Jateng. "Alhamdulilah dapat [bantuan perbaikan] RTLH provinsi. Alamat Dukuh Jetak Desa Benda Kecamatan Sirampog Brebes," ungkap orang nomor wahid di Jateng tersebut.

Berdasarkan foto yang diunggah politikus PDI Perjuangan tersebut di media sosial Twitter, RTLH di Kabupaten Brebes itu sebelumnya tampak reyot, berdinding papan kayu, dan hanya memiliki satu pintu tanpa jendela. Namun kini, salah satu RTLH di Jateng itu sudah tampak kokoh dan juga memiliki dinding yang sudah dicat serta berjendela.

Ucapan syukur pun turut dilontarkan warganet di Twitter setelah melihat foto yang diunggah Ganjar Pranowo. "Alhamdululilah syukur ya Allah," ungkap pengguna akun @SRIGADING4.

"Alhamdulillah. Semoga Bapak dan tentunya kita semua dalam kebaikan-Nya. Amin. Saling berbagi, saling mengingatkan jika salah dan bukan saling mencaci maki," tulis pengguna akun Twitter @hamka_sutra.

Perbaikan RTLH di Jateng adalah program dari Pemprov Jateng melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman. Bantuan perbaikan RTLH ini diberikan bagi keluarga yang dijerat kemiskinan dan diutamakan di kabupaten yang masih masuk kategori zona merah kemiskinan di wilayah Jateng. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho