SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Akar terorisme adalah kemiskinan dan kebodohan di masyarakat. Dengan tingginya anggaran pendidikan, diyakini tingkat pendidikan masyarakat semakin baik dan dapat mengikis akar terorisme.

Hal ini disampaikan Pangdam IV/ Diponegoro, Mayjen Budiman di Makodim 0735/ Solo, Kamis (27/5). “Melihat anggaran pendidikan yang cukup besar ada satu optimisme saya bahwa masyarakat Indonesia akan semakin maju, semakin cerdas. Dengan kecerdasan akan dicapai kesejahteraan,” katanya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ia melanjutkan, munculnya ancaman terorisme dapat berasal dari berbagai kelompok yang merasa terpinggirkan dengan tingkat pendidikan dan kesejahteraan yang rendah.

“Terorisme bisa terjadi kepada sekelompok orang termarjinalkan. Karena kemiskinan dan kebodohannya maka mereka menjadi berpindah di luar batas toleransi umat beragama atau umat manusia,” katanya.

Maka demikian, lanjut Budiman, tugas untuk mencegah munculnya terorisme bukan semata-mata tanggung jawab TNI dan Polri, melainkan semua elemen masyarakat.
m86

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya