Kementerian PUPR Umumkan Butuh 1.000 CPNS
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono infrastruktur di terminal baru Bandara Ahmad Yani Kota Semarang, Jateng, Minggu (27/5/2018). (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengumumkan perekrutan 1.000 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang akan ditempatkan di unit-unit kerja yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian PUPR, Prof. Anita Firmanti, dalam pengumumannya tanggal 19 September 2018 menyebutkan, dari total 1.000 lowongan sebanyak 760 lowongan merupakan formasi umum, 100 lowongan untuk lulusan terbaik atau cumlaude, dan masing-masing sebanyak 20 formasi (2%) untuk formasi disabilitas dan putra-putri terbaik Papua.

“Pendaftaran dibuka secara online melalui http://sscn.bkn.go.id mulai 26 September 2018,” kata Anita sebagaimana dilansir Setkab.go.id, Senin (24/9/2018).

Adapun jabatan yang terbuka untuk pelamar di antaranya: 1. Tehnik Pengairan Ahli Pertama (150); 2. Tehnik Jalan dan Jembatan Ahli Pertama (209); 3. Tehnik Tata Bangunan dan Perumahan Ahli Pertama (205); 4. Tehnik Penyehatan Lingkungan Ahli Pertama (85); 5. Analis Kebijakan Ahli Pertama (40); 6. Analis Kebijakan dan Strategi Pembiayaan (45); 7. Pengelola Pengadaan Barang/Jasa Ahli Pertama (50); 8. Pranata Komputer Ahli Pertama (45); 9. Surveyor Pemetaan Ahli Pertama (54); 10. Perencana Ahli Pertama (30); 11. Pembina Jasa Konstruksi Ahli Pertama (25); dan 12. Auditor Ahli Pertama (27).

Adapun kualifikasi pendidikan untuk jabatan-jabatan tersebut mulai Diploma Empat (DIV) hingga Strata Satu (S1) dari program studi Tehnik Sipil, Tehnik Pengairan, Tehnik Geologi, Tehnik Lingkungan, Tehnik Arsitektur, Planolog/Perencanaan Wilayah Kota, Tehnik Kimia, Tehnik Fisika, Manajemen, Ekonomi Pembangunan, Administrasi Publik/Administrasi Negara, Ilmu Hukum, Tehnik Informatika/Sistem Informasi, Akuntansi, Psikologi, Ilmu Komunikasi, Ilmu Perpustakaan, Tehnik Geodesi, dan Tehnik Geomatika.

Sekjen Kementerian PUPR itu menjelaskan, batasan usia bagi pelamar pada tanggal 10 Oktober 2018: a. untuk jenjang pendidikan S1/D4 maksimal 40 tahun; b. tidak lebih dari 35 tahun bagi pelamar formasi disabilitas atau yang aktif bekerja sebagai non PNS di Kementerian PUPR.

Informasi lebih detil terkait pengadaan CPNS di Kementerian PUPR dapat dilihat di Portal Sistem Seleksi CPNS Nasional (http://sscn.bkn.go.id) dan Website Pengadaan CPNS Kementerian PUPR (https://cpns.pu.go.id). 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom