SOLOPOS.COM - Salah satu potret yang ditunjukkan dalam Pameran Virtual Jembatan Ikonik yang digelar Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA-- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengadakan Pameran Virtual Jembatan Ikonik pada 21 September - 2 Oktober 2020.

Menanggapi antusiasme pengunjung pada Digital Expo “75 Tahun Sigap Membangun Negeri”, Kementerian PUPR kembali menggelar pameran virtual bertema jembatan ikonik melalui digitalexpo.pu.go.id sebagai upaya menyebarluaskan informasi dan mengedukasi masyarakat mengenai pembangunan jembatan.

Promosi KPR Green Financing BRI Tawarkan Rumah Murah Sambil Jaga Kelestarian Lingkungan

Pameran kali ini menampilkan 11 jembatan ikonik yang dibangun oleh Kementerian PUPR yang memiliki manfaat serta keunggulan dalam penggunaan teknologi dan keunikan dalam desain. Dalam pameran ini pengunjung dapat memperoleh informasi jembatan, melihat desain jembatan, dan juga mengunjungi galeri fotonya.

Sambut Mahasiswa Baru, ITNY Gelar PPTMB Daring

Sertifikat Resmi

Salah satu potret yang ditunjukkan dalam Pameran Virtual Jembatan Ikonik yang digelar Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). (Istimewa)
Salah satu potret yang ditunjukkan dalam Pameran Virtual Jembatan Ikonik yang digelar Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). (Istimewa)

Sebelas jembatan ikonik ini adalah: Jembatan Youtefa di Papua; Jembatan Merah Putih di Maluku; Jembatan Bahteramas Teluk Kendari di Sultra; Jembatan Tumbang Samba, Jembatan Pulau Balang di Kalteng, Jembatan Sei Alalak di Banjarmasin, Kalsel; Jembatan Tano Ponggol di Samosir, Sumut; serta Jembatan Mangunsuko, Jembatan Turpogen, Jembatan Kali Kuto, dan Jembatan Kali Kenteng di Jawa Tengah.

Resmi, Pemerintah Beri Kuota Internet Gratis Hingga Desember 2020

Untuk menambah daya tarik, pameran ini juga memberikan fitur booth foto berlatarbelakang jembatan ikonik yang dapat diunggah ke media sosial, fitur kolom komentar, kuis, serta poin dari mengunjungi tiap boothnya, yang memberikan pengunjung kesempatan untuk mendapat hadiah menarik.

Selain itu, setiap pengunjung juga akan mendapatkan sertifikat resmi dari Kementerian PUPR atas kunjungannya pada pameran ini.

"Masyarakat dengan kondisi pandemi Covid-19 ini tidak perlu harus keluar rumah untuk melihat pameran, cukup dengan mengakses link pameran kami, masyarakat di seluruh Indonesia sudah bisa melihat proses pembangunan 13 jembatan secara virtual," ujar Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono melalui keterangan persnya, Jumat (25/9/2020).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya