Tutup Iklan
Kementerian PUPR Bakal Bangun Stadion Mini di Solo, Ini Lokasinya
Sejumlah pemain muda dari klub internal Askot PSSI Solo bersaing untuk mengikuti program latihan di klub Liga Primera, Valencia, di Lapangan Kota Barat, Senin (24/2/2020). (Solopos/Chrisna Chanis Cara)

Solopos.com, SOLO — Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) bakal membangun stadion mini di Kota Solo yang diklaim bakal memiliki standar lebih baik ketimbang Lapangan Kota Barat.

Stadion mini itu akan dibangun di wilayah Kelurahan Nusukan, Kecamatan Banjarsari, tahun ini. Lokasi tepatnya di belakang SMAN 6 Solo.

Nakes RSUD dr Moewardi Solo Positif Covid-19 Tambah 34 Orang

Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, mengatakan rencana pembangunan stadion tersebut terungkap setelah dirinya bertemu dengan perwakilan Kementerian PUPR, Senin (13/7/2020).

“Pertemuan membahas sejumlah agenda yang akan dilaksanakan di Solo, salah satunya pembangunan stadion mini. Rencananya menggunakan anggaran dari Kementerian PUPR di lahan milik Pemkot yang nganggur,” kata dia kepada wartawan, Senin.

Padamkan Kebakaran Toko Bahan Kimia Bratachem, Petugas Damkar Solo Alami Sesak Napas

Rudy, sapaan akrabnya, mengatakan lahan tersebut berstatus tanah lapang, namun karena tidak pernah dimanfaatkan saat ini ditumbuhi rumput ilalang. Lapangan tersebut dulunya menjadi satu dengan SMAN 6 Solo.

Setelah seluruh bangunan SMAN 6 Solo diambil alih provinsi, aset itu tetap milik Pemkot Solo. Anggaran yang disediakan untuk pembangunan stadion mini itu mencapai Rp10 miliar.

Solo Tambah 29 Kasus Baru Positif Covid-19, Kumulatif Jadi 100 Orang!

“Dengan adanya stadion mini di Solo ini diharapkan bermunculan bibit-bibit pesepak bola. Kualitasnya akan lebih baik dari Lapangan Kota Barat. Tapi kalau Kota Barat rumputnya diganti ya sama lah,” ucapnya.

Direkonstruksi, Begini Urutan Kejadian Latihan Silat Berujung Meninggalnya Remaja Gatak Sukoharjo

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Solo, Joni Hari Sumantri, mengatakan fasilitas olahraga di Kota Bengawan terbilang lengkap, salah satunya lapangan sepak bola.

Deretan Potensi di Wilayah Selatan Wonogiri yang Bakal Jadi Kawasan Industri, Dari Gamping Hingga Bentonit

Dia menyebut hampir setiap kelurahan memiliki lapangan yang dapat dimanfaatkan untuk bermain sepak bola. Adanya stadion mini diharapkan terus menggairahkan semangat berolahraga.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom

Pasang Baliho