SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Kementerian Lingkungan Hidup terus mendorong berdirinya bank sampah di tiap-tiap daerah. Hal itu dilakukan, untuk mengurangi banyaknya timbunan sampah, terutama dari rumah tangga. Menteri Lingkungan Hidup Gusti Muhammad Hatta, saat membuka Rakernis Bank Sampah di Yogyakarta, mengungkapkan untuk mengurangi timbunan sampah tersebut masyarakat diminta memanfaatkan kembali sampah-sampah yang ada. Salah satu caranya, yakni memisahkan antara sampah organik dan non organik.

Gusti menargetkan setiap tahun di kabupaten dan kota akan mempunyai 5 bank sampah. Pada tahun 2014 nanti, diharapkan 25 bank sampah akan dimiliki di tiap kota dan kabupaten. Idealnya ada 750 sampai 1 juta bank sampah di tiap daerah. Gusti menambahkan kota-kota yang meraih Adipura diminta jangan hanya memindahkan atau membuang sampah ke tempat lain, dengan tujuan agar kota menjadi bersih. [dtc/lia

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya