Tutup Iklan

Kementerian Kominfo Mulai Blokir Konten Youtube Jozeph Paul Zhang

Kementerian Kominfo melakukan patroli siber untuk mencari konten ujaran kebencian yang dilakukan Jozeph Paul Zhang dan memblokirnya.

Kementerian Kominfo Mulai Blokir Konten Youtube Jozeph Paul Zhang

SOLOPOS.COM - Penista agama, Jozeph Paul Zhang alias Shindy Paul Soerjomoeljono. (detik.com)

Solopos.com, JAKARTA -- Polisi masih memburu Jozeph Paul Zhang yang kini diyakini berada di Jerman. Semenra Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mulai memblokir sejumlah konten video Youtube Jozeph Paul Zhang alias Shindy Paul Soerjomoelyono yang mengandung ujaran kebencian.

Mulanya, Kemkominfo mengirimkan permintaan blokir terhadap 7 konten dugaan ujaran kebencian kepada YouTube. Permintaan itu terkirim pada 18 April 2021. "Pada tanggal 19 April 2021, 7 konten di YouTube tersebut telah diblokir dan tidak dapat diakses lagi oleh warganet," ujar juru bicara Kementerian Kominfo, Dedy Permadi, dalam keterangannya, Selasa (20/4/2021).

Mengutip detik.com, saat ini Kemkominfo masih melakukan patroli siber untuk mencari konten-konten ujaran kebencian lainnya milik Jozeph Paul Zhang. Jika ditemukan, Kemkominfo akan mengirimkan kembali permintaan blokir kepada YouTube.

Jozeph Paul Zhang disebut-sebut tengah berada di Jerman. Meski begitu, Kemkominfo memastikan Jozeph Paul Zhang tetap dapat dijerat dengan UU ITE.

Baca Juga: Jozeph Paul Zhang Pernah Jualan Komputer & Ber-KTP Salatiga

"Tindakan yang bersangkutan dapat dikategorikan sebagai pembuatan konten yang melanggar Pasal 28 ayat 2 juncto Pasal 45A yang berbunyi: Setiap orang dengan sengaja dan tanpa hak menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu dan/atau kelompok masyarakat tertentu berdasarkan atas suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA) dipidana dengan pidana penjara paling lama 6 (enam) tahun dan/atau denda paling banyak Rp1.000.000.000,00," jelas Dedy.

Laporkan ke Aduankonten.id

Ia meminta masyarakat Indonesia tetap tenang dan menjaga perdamaian baik di ruang fisik maupun ruang digital. Ke depannya, masyarakat dapat melaporkan konten-konten ujaran kebencian melalui aduankonten.id.

Polri sudah mendeteksi keberadaan Jozeph Paul Zhang. Berdasarkan hasil penelusuran, Jozeph Paul Zhang berada di Jerman.

"Sampai sejauh ini penelusuran dari Polri, yang bersangkutan ada di negara Jerman," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono dalam jumpa pers di Mabes Polri, Senin (19/4/2021).

Baca Juga: Ternyata Ini Nama Asli Jozeph Paul Zhang, Penista Nabi Muhammad SAW

Selain itu, Polri segera menerbitkan daftar pencarian orang (DPO) atas nama Jozeph Paul Zhang alias Shindy Paul Soerjomoelyono. Setelah itu, dokumen DPO akan diberikan kepada Interpol agar pria yang mengaku sebagai nabi ke-26 dan diduga menistakan agama itu ditangkap.

Seperti diketahui, nama Jozeph Paul Zhang menjadi perbincangan belakangan ini. Jozeph Paul Zhang diduga menista agama dan Nabi Muhammad SAW.

Dia juga membuat sayembara, menantang warga untuk melaporkannya ke polisi karena mengaku sebagai nabi ke-26. Atas aksinya itu, Jozeph dilaporkan ke Bareskrim Polri oleh Husin Shahab, kemarin. Laporan itu teregister LP/B/0253/IV/2021/BARESKRIM tertanggal 17 April 2021.

Berita Terkait

Espos Premium

Presiden Akhirnya Turun Tangan dalam Polemik KPK

Presiden Akhirnya Turun Tangan dalam Polemik KPK

Penolakan Jokowi sebagai pesan bahwa TWK untuk memberhentikan pegawai KPK hanya alat yang digunakan oleh Ketua KPK Firli Bahuri secara sistematis untuk melemahkan pemberantasan korupsi.

Berita Terkini

Azis Syamsuddin Diperiksa Dewas KPK, MKD DPR Gelar Rapat Pleno Hari ini

MKD DPR RI akan menggelar rapat pleno membahas nasib Wakil Ketua DPR, Azis Syamsuddin, yang diduga melanggar kode etik. Azis dituding terlibat dalam kasus suap penyidik KPK dalam perkara korupsi Tanjungbalai.

Dirawat di ICU RS Pondok Indah, Kondisi Wimar Witoelar Kritis

Mantan Jubir Presiden Gus Dur, Wimar Witoelar, dikabarkan dalam kondisi kritis di ICU RS Pondok Indah.

Suhu Udara Belakangan Meningkat Akibat Heatwave? Ini Jawaban BMKG

BMKG menyebut suhu udara panas diakibatkan posisi matahari yang berada di ekuator, bukan karena heatwave atau gelombang panas.

Menkes: Pasca Lebaran Kasus Covid-19 Berpotensi Naik 30-80 Persen

Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin menyebut pasca libur panjang, seperti Lebaran 2021 bisa meningkatkan kasus Covid-19 di Tanah Air.

MA Tolak Kasasi Jaksa, Jerinx SID Segera Bebas

MA kuatkan putusan Pengadilan Tinggi Denpasar yang memvonis Jerinx SID dengan hukuman 10 bulan penjara dalam kasus IDI kacung WHO.

10 Berita Terpopuler : Sejarah Kelam Waduk Kedung Ombo - Formasi CPNS & P3K Wonogiri

Berita terpopuler Solopos.com pagi ini tentang sejarah kelam Waduk Kedung Ombo hingga formasi CPNS dan P3K di Kabupaten Wonogiri.

Menanti Langkah Pimpinan KPK Selepas Instruksi Jokowi agar Novel Baswedan Cs Tak Dipecat

Presiden Jokowi meminta pimpinan KPK tak memecat 75 pegawai yang tak lulus tes wawasan kebangsaan. Mereka bisa diminta mengikuti pendidikan dinas untuk memperbaiki wawasan kebangsaan mereka.

Solopos Hari Ini: Siaga Lonjakan

Koran Solopos edisi Selasa (18/5/2021) mengulas tentang siaga lonjakan. kasus Covid-19 seusai libur Lebaran.

Gelar Silaturahmi, Rektor UNS Tekankan Esensi Idulfitri

Kemampuan dalam menjalani ibadah puasa di tengah pandemi merupakan buah dari asupan nutrisi keimanan dan ketaqwaan.

Temui Dubes Palestina, Ketum PBNU: Menurut Al-Qur'an, Israel akan Kalah

Said Aqil mengatakan NU telah menyatakan dukungan kemerdekaan dan kedaulatan Palestina sejak 1938.

Pemudik Motor Wajib Rapid Test Antigen Acak saat Balik

Kemenhub bakal mengecek Covid-19 dengan rapid test antigen secara acak terhadap pemudik pengendara sepeda motor yang balik ke Jabodetabek.

Polri Akui Ratusan Kecelakaan di Puncak Arus Balik Lebaran 2021

Polri serius mencegah warga mudik Idulfitri atau Lebaran 2021, meski demikian Polri mengakui ratusan kecelakaan sepanjang puncak arus balik.

Tribun Sinagoge di Tepi Barat Ambruk, 2 Tewas & 100 Terluka

Musibah maut menyeruak di tengah konflik berdarah Israel dan Palestina ketika tribun sebuah sinagoge di Tepi Barat, Palestina ambruk.

200.450 Kendaraan Masuk Jabotabek, Arus Balik Memuncak?

PT Jasa Marga mencatat 200.450 kendaraan masuk ke wilayah Jabotabek dan diprediksi sebagai puncak arus balik Idulfitri atau Lebaran 2021.

Kasus Kerumunan Petamburan, Habib Rizieq Dituntut 2 Tahun Penjara

Rizieq diyakini melakukan penghasutan sehingga menimbulkan kerumunan yang dianggap melanggar aturan mengenai pandemi Covid-19 terkait acara Maulid Nabi Muhammad SAW dan pernikahan putrinya.

Habib Rizieq Dituntut 10 Bulan Penjara Kasus Kerumunan Megamendung

Jaksa mencantumkan salah satu alasan pemberat, antara lain Rizieq sebelumnya sudah pernah dihukum dalam perkara lain.

Pemerintah Pantau Mobilitas Masyarakat, Ini Tujuannya

Dalam sepekan terakhir, kasus berkurang sebanyak 7.595 kasus sehingga kasus aktif Covid-19 saat ini berada di kisaran 90.800 kasus.

Teknik Sipil UNS Membahas Lokasi Ibu Kota Negara, Aman dari Gempa?

Meskipun ibu kota negara terletak di pesisir Kalimantan, tetapi batu-batuannya merupakan batuan tua.

Jokowi Selamatkan 75 Pegawai KPK Tak Lolos Tes Wawasan Kebangsaan

Jokowi tidak setuju 75 pegawai yang tidak lolos TWK itu diberhentikan. Menurutnya, masih ada opsi lain, yaitu pendidikan kedinasan.

2 Mutasi Baru Virus Corona Ditemukan di Jatim, Menkes Minta Tracing Ditingkatkan

Mutasi baru virus Corona dari Afrika Selatan dan London ditemukan di Jawa Timur. Menkes minta tracing pasien Covid-19 ditingkatkan.

Ditemukan Varian Virus Corona Afsel dan Inggris di Jawa Timur

Budi menyebut kedua kasus tersebut teridentifikasi di Jawa Timur yang dibawa pekerja migran Indonesia (PMI) dari Malaysia.

Dosen Pertanian UNS Solo Bimbing Petani Wonogiri Hasilkan Mete Bibit Unggul

Dosen Fakultas Pertanian Universitas Sebelas Maret atau UNS Solo membimbing petani untuk menghasilkan mete bibit unggul dengan harga terjangkau.

Polemik KPK Kian Panas, Novel Baswedan Cs Laporkan Anggota Dewan Pengawas

Anggota Dewan Pengawas KPK, Profesor Indriyanto Seno Adji, dilaporkan Novel Baswedan dan 74 pegawai KPK yang dinonaktifkan. Indiryanto dituduk melanggar etik.

Tragedi Kedungombo, Wisata Fatal di Tengah Wabah

Di Karanganyar, wisatawan menyerbu sejumlah objek wisata pada hari terakhir libur Lebaran.

Pikap Nyemplung Sungai, Satu Penumpang Meninggal dan Lainnya Luka-Luka

Mobil pikap yang mengangkut sejumlah penumpang kecemplung saluran irigasi di Karawang. Satu penumpang meninggal dunia dan lainnya luka-luka.

Siram Penjaga Pakai Air Cabai, 6 Tahanan BNN Sumut Kabur

Kepala Bidang Pemberantasan Narkoba BNN Sumatra Utara, Kombes Pol. Sempana Sitepu, mengatakan para tahanan tersebut kabur dengan cara memukul petugas.

KM Bandar Nelayan Tenggelam, 20 WNI Berhasil Diselamatkan Kapal Ikan Jepang

KM Bandar Nelayan 188 yang diawaki 20 WNI tenggelam. Beruntung seluruk awak kapal berhasil disemalatkan setelah dibantu oleh kapal ikan Jepang.

10 Berita Terpopuler : Mitos Buto Waduk Kedungombo - Gaji Gibran

Ulasan tentang mitos Waduk Kedungombo hingga gaji Gibran sebagai Wali Kota Solo menjadi berita terpopuler Solopos.com pagi ini.

Tak Mau Sebagian, PAN Ingin Semua Vaksin AstraZeneca Disetop Distribusinya

Anggota DPR dari PAN meminta pemerintah menyetop penggunaan semua vaksin AstraZeneca sampai diuji coba keamanannya.

Solopos Hari Ini: Fatal di Tengah Wabah

Koran Solopos Hari Ini edisi Senin (17/5/2021) mengulas tentang fatal di tengah wabah terkait musibah perahu terbalik di Kedungombo, Boyolali.

Indonesia, Malaysia, dan Brunei Kutuk Agresi Israel ke Palestina

Keterangan tertulis pernyataan bersama tiga negara itu diunggah oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui akun twitternya, Minggu (16/5/2021).

Ini Foto-Foto Pengeboman Gedung Al Jazeera oleh Israel...

Gedung media massa internasional, Al-Jalaa, tempat Associated Press atau AP dan Al Jazeera berkantor di Gaza, Palestina dibombardir Israel.

Lalu Lintas ke Jakarta Sepi, Puncak Arus Balik Lebaran Tak Terlihat

Kakorlantas Polri, Irjen Pol. Istiono, mengatakan arus balik belum tampak karena kendaraan masuk ke Jakarta 21.000, padahal biasanya di atas 60.000.

Sehari, Terjadi 106 Lakalantas seusai Idulfitri

Argo mengatakan selama Operasi Ketupat 2021, pada Sabtu (15/5) sebanyak 11.230 unit kendaraan diberhentikan.

Pakai Pelat Nomor Dinas Polisi Palsu, Pengemudi Ketahuan di Pos Penyekatan

Udiyanto menuturkan pengendara berinisial EK tersebut menggunakan pelat nomor palsu dinas kepolisian untuk menghindari penyekatan mudik.

Kala Wartawan di Palestina Dibombardir Israel

Gedung yang menaungi Associated Press atau AP dan Al Jazeera di Palestina dibombardir Israel sehingga wartawan pun kocar-kacir.

Ridwan Kamil Tuntut Tes Covid-19 di Perbatasan Jabar-Jateng

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menginstruksikan agar tes Covid-19 antigen diterapkan di perbatasan Jabar-Jateng.

Menhub Prediksi Banyak Pemudik Tunda Balik

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memprediksi para pemudik yang semula diperkirakan mencapai puncak, Minggu (16/5/2021), menunda balik.

Penggunaan Vaksin AstraZeneca CTMAV547 Dihentikan, Ini Alasan Pemerintah

Juru Bicara Kementerian Kesehatan, dr. Siti Nadia Tarmizi, mengatakan penghentian ini dilakukan untuk pengujian toksisitas dan sterilitas oleh BPOM sebagai bentuk kehati-hatian pemerintah untuk memastikan keamanan vaksin.

Mau Vaksin Mandiri? Ini Harga Vaksin Gotong Royong yang Ditetapkan Pemerintah

Kemenkes menetapkan harga layanan vaksin gotong royong senilai total Rp879.140 per orang. Pengusaha mengaku tak keberatan.

Update Covid-19! Tambah 3.080 Kasus Positif, 3.790 Sembuh

Jawa Barat menjadi provinsi penyumbang tertinggi kasus COvid-19 hari ini diikuti Jawa Tengah dan Kepulauan Riau.

Bermasalah, Pemerintah Akhirnya Setop Sementara Sebagian Vaksin AstraZeneca

BPOM memutuskan menghentikan sementara penggunaan vaksin AstraZeneca khusus untuk Batch CTMAV547 yang dianggap bermasalah.

Hari Ini Ada Lonjakan Pergerakan Masyarakat Kembali ke Jakarta

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memperkirakan ada peningkatan pergerakan masyarakat kembali ke Jakarta pada Minggu (16/5/2021) ini.

Buntut Kasus Antigen Bekas, Erick Thohir Pecat Seluruh Direksi Kimia Farma Diagnostika

Kementerian BUMN memecat seluruh direksi Kimia Farma Diagnostika (KFD) sebagai tindak lanjut atas kasus antigen bekas yang terjadi di Bandara Kualanamu, beberapa waktu lalu.

Penambahan Kasus Baru Covid-19 di Indonesia 2.385, Terendah pada 2021

Satuan Tugas Penanganan Covid-19 melaporkan penambahan kasus 2.385 orang pada Sabtu (15/5/2021) terendah pada 2021.

10 Berita Terpopuler : Tragedi Perahu Terbalik di Waduk Kedungombo

Kabar perahu terbalik di Waduk Kedungombo Boyolali menjadi salah satu berita terpopuler Solopos.com pagi ini.

Wow, Isolasi Warga Singapura dari Taiwan 21 Hari!

Warga negara Singapura dengaan status penduduk tetap yang memiliki riwayat perjalanan ke Taiwan wajib solasi Covid-19 selama 21 hari.

DK PBB Segera Bahas Palestina, Indonesia Pesan ke 3 Negara

Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi mengirimkan pesan kepada menlu tiga negara terkait Palestina menjelang rapat Dewan Keamanan PBB.

Israel Runtuhkan Kantor Al Jazeera & AP di Gaza

Gedung kantor media internasional Al Jazeera asal Qatar dan Associated Press asal Amerika Serikat di Jalur Gaza runtuh dibom Israel.

1,5 Juta Orang Bakal Balik ke Jabodetabek

Sebanyak 1,5 juta orang diperkirakan bakal berkendara memasuki wilayah Jabodetabek selama periode arus balik mudik Lebaran 2021.

Kapal Penangkap Ikan Indonesia Kecelakaan di Samudera Hindia

Kementerian Luar Negeri menginformasikan adanya kapal penangkap ikan bernama KM Bandar Nelayan 188 yang kecelakaan mengalami kebocoran di Samudera Hindia.

Pemboman Israel Hancurkan Gedung Pusat Media di Gaza

Pesawat-pesawat tempur Israel pada Sabtu (15/5/2021) menghancurkan sebuah gedung tempat sejumlah media internasional seperti Aljazeera dan Associated Press berkantor.

13,7 Juta Orang di Indonesia Sudah Mendapat Vaksinasi Covid-19

Sebanyak 13,7 juta orang yang terdiri atas petugas bidang kesehatan, petugas sektor pelayanan publik, dan warga lanjut usia sudah mendapat suntikan pertama vaksin Covid-19.

Menko Airlangga: Pemudik yang Balik ke Jakarta akan Dilakukan Tes Covid-19 di 21 Titik

Langkah konkret pemerintah untuk menekan kasus adalah dengan melakukan tes Covid-19 untuk para pemudik yang balik ke Jakarta.

Penyekatan Terpadu untuk Cegah Fenomena Perpindahan Kasus Aktif Covid-19

Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo mengharapkan upaya pemerintah melakukan penyekatan di berbagai wilayah dapat mencegah terjadinya fenomena bola pingpong.

Prediksi Puncak Arus Balik Tanggal 16 dan 20 Mei, Kemenhub Tingkatkan Tes Acak

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi akan meningkatkan tes antigen secara acak sebagai salah satu upaya menghadapi puncak arus mudik yang kemungkinan terjadi tanggal 16 dan 20 Mei 2021.

Korban Perampokan Di Bekasi Diperkosa saat Main Tik Tok

Perampok menyatroni rumah warga di Bintara, Bekasi Barat, Kota Bekasi dan memperkosa korban berusia 15 tahun.

Setelah Sepeda Motor, Kini Giliran Becak Masuk Tol

Sebuah video pria mengayuh becak dengan membawa penumpang masuk Tol Surabaya-Gresik viral di grup media sosial.

Penumpang Masuk Terminal Pulogebang Jalani Tes Usap

Pemerintah Kota Jakarta Timur memastikan akan melakukan tes usap antigen bagi penumpang arus balik yang tiba di Terminal Pulogebang.

34 Anak Tewas Akibat Serangan Israel di Gaza Sejak Senin

Sebanyak 34 anak, yang termuda berusia 5 bulan, tewas dalam serangan Israel di Jalur Gaza sejak Senin.

Kini Sudah Rapuh, Pulau Jawa Dulu Disebut Bagian Atlantis yang Tenggelam

Pakar Javanologi Ir Tukimin Wisanggeni mengatakan kondisi Pulau Jawa yang kini sudah rapuh dan renta merupakan bekas bagian Benua Atlantis.

Lagi, Serangan Bom Israel Bantai Satu Keluarga Palestina

Serangan bom Israel kembali menewaskan satu keluarga Palestina yang terdiri atas tujuh orang termasuk lima anak pada Sabtu (15/5/2021) pagi.

Israel Tewaskan 7 Warga Palestina di Tepi Barat

Tujuh orang warga Palestina meninggal dunia pada Jumat (14/5/2021) akibat aksi kekerasan pasukan Israel yang membubarkan aksi unjuk rasa mereka.

Partai Golkar Kecam Keras Serangan Israel ke Palestina

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menyatakan pihaknya mengecam keras serangan tentara Israel terhadap rakyat Palestina.

Makin Brutal, Pemboman Israel Tewaskan Satu Keluarga Palestina

Pemboman oleh pasukan Israel pada Kamis (13/5/2021) malam menumpas habis seluruh anggota sebuah keluarga Palestina di wilayah utara Jalur Gaza.

Pertanyaan TWK KPK: Pacaran Ngapain Aja?

Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) untuk pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ramai disorot karena ada pertanyaan yang dianggap aneh.

Menko Airlangga Hartarto: Masyarakat yang Tidak Mudik Adalah Pahlawan

Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) sekaligus Mentero Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, mengapresiasi masyarakat yang menaati imbauan pemerintah agar tidak mudik pada Lebaran tahun ini.

Singapura Lockdown, Restoran Hanya Terima Take Away

Pemerintah Singapura mengumumkan lockdown pada pertemuan sosial dan kegiatan publik pada Jumat (14/5/2021).

Pekalongan Diprediksi Tenggelam 15 Tahun Lagi, Ini Sebabnya

Kota Pekalongan di Jawa Tengah diprediksi tenggelam pada 2036 akibat penurunan muka tanah dan naiknya permukaan air laut.

Begini Kisah Seleksi Jadi Imam di Uni Emirat Arab

Kemenag melakukan seleksi imam masjid asal Indonesia yang akan diberangkatkan untuk bertugas di wilayah Uni Emirat Arab (UEA).

Ketua LHKP-PWM Jateng Sesalkan Pernyataan Ali Mochtar Ngabalin, Desak Minta Maaf

Pernyataan Ali Muktar Ngabalin, Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden terkait Busro Muqodas disesalkan Khafid Sirotudin, Ketua Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik (LHKP) PW Muhammadiyah Jateng.

Gempa M 7,2 Guncang Nias

Gempa Bumi bermagnitudo (M) 7,2 mengguncang Nias Barat, Sumatra Utara, Jumat (14/5/2021)

Pulau Jawa Rapuh, Banyak Rongga & Rekahan di Bawah Tanah

Kondisi fisik alam Pulau Jawa disebut telah rapuh dan tua yang mana banyak retakan dan rongga di bawahnya.

Aglomerasi Soloraya Harus Awasi Penumpukan Penumpang

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meminta para kepala daerah di wilayah aglomerasi memetakan daerahnya.

Israel Sudah Tewaskan 28 Anak

Israel membunuh setidaknya 28 anak sejak bentrokan antara pasukan keamanan Israel dengan warga Palestina meningkat sejak Senin lalu.

Covid India Tembus 24 Juta Kasus, Varian Virus Cepat Menyebar

Jumlah infeksi Covid-19 di India naik melampaui 24 juta kasus pada Jumat (14/5/2021).

Menkeu Lepas Kangen Via Zoom hingga Pukul 23.30 WIB

Menkeu Sri Mulyani Indrawati menceritakan berbagai kegiatan yang dilakukan bersama keluarganya selama mengisi libur Lebaran 1442 Hijriah.

Warganet Indonesia Gaungkan INA Stands With Palestine di Twitter

Sebagian besar masyarakat Indonesia mendukung langkah pemerintah membela perjuangan rakyat Palestina.

Arus Balik Lebaran Jadi Tantangan Terbesar

Pada hari ke-11 masa peniadaan mudik kemungkinan akan terjadi peningkatan arus pergerakan masyarakat. 

OKI Gelar Sidang Darurat Bahas Serangan Israel

OKI akan menggelar sidang darurat tingkat menteri atas permintaan Arab Saudi untuk membahas perkembangan di Palestina

Rawan Serangan Roket di Gaza, Penerbangan Internasional ke Israel Disetop

Sejumlah maskapai penerbangan internasional seperti British Airways, Virgin Atlantic, Lufthansa, dan Iberia membatalkan penerbangan ke Tel Aviv, Israel.

Serangan Udara Israel Berlanjut di Gaza

Pesawat-pesawat tempur Israel terus menggempur berbagai lokasi di Jalur Gaza, Palestina, pada Kamis (13/5/2021).

KorbanTewas Akibat Serangan Israel di Gaza Meningkat Jadi 83

Korban tewas akibat serangan Israel secara total menjadi 83 orang.

Rumah Sakit Indonesia Remuk Dihantam Rudal Israel

Rumah sakit Indonesia di Jalur Gaza mengalami kerusakan akibat dihantam rudal pasukan Israel, Selasa (11/5/2021) malam waktu setempat.

2 Anggota KKB di Illaga Papua Tewas Saat Baku Tembak dengan Koppasus

Dua anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) tewas akibat baku tembak dengan TNI di Illaga, Papua, Kamis (13/5/2021).

Begini Suasana Salat Id di Masjid Al-Aqsa di Tengah Serbuan Israel

Ribuan umat muslim Palestina Kamis (13/5/2021) pagi waktu setempat, menggelar salat Id berjamaah di Masjid Al-Aqsa, Yerusalem.

Puluhan Pasien Covid-19 Ikuti Salat Idul Fitri di RSLI

Puluhan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 mengikuti Salat Idul Fitri 1442 Hijriah di halaman Rumah Sakit Lapangan Indrapura Surabaya.

Salat Id di Ilaga Papua Dijaga Aparat Bersenjata Lengkap

Masyarakat di Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, melaksanakan salat Id di Masjid Al Ikhlas dengan penjagaan aparat TNI-Polri bersenjata lengkap.

Lebaran di Bogor, Presiden Jokowi Berharap Pandemi Segera Berakhir

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan tidak mudik ke Solo, Jawa Tengah, pada Lebaran tahun ini.

Pejabat dan Masyarakat Diminta Tak Adakan Open House

Satgas Covid-19 memberi imbauan agar pejabat dan masyarakat tidak menggelar open house selama libur Idul Fitri.

Sayangi Keluarga, Jangan Mudik Dulu Ya... Masih Pandemi

Masyarakat diimbau tidak mudik pada momen Lebaran 2021 karena kondisi pandemi Covid-19.

Derita Bupati Nganjuk: Dimusuhi Publik Tanah Air, Tidak Diakui Partai Pengusung

Baik PKB maupun PDIP menyatakan Novi bukan kader partai mereka. Hanya Partai Hanura yang terang-terangan bersimpati kepada Novi.

Balada Pegawai KPK: Berani Jujur, Dinonaktifkan

"Setelah mengobrak-abrik KPK dengan berbagai kebijakan kontroversi, akhirnya misi utama pimpinan KPK berhasil."

Pemudik Nekat Palsukan Surat Demi SIKM Keluar Jakarta

Dari hampir 4.000 pengajuan surat izin keluar masuk (SIKM) yang diterima oleh Pemprov DKI, hanya sepertiganya yang diterbitkan.

Mobilitas Warga Meningkat: Mal Ramai, Stasiun Sepi

Menjelang libur Idulfitri 2021, mobilitas warga di sejumlah daerah meningkat tajam. Peningkatan mobilitas ini harus bersamaan pengetatan protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19.

Inilah Gadis Palestina yang Tersenyum Saat Ditangkap Tentara Israel

Video yang menunjukkan seorang perempuan muda Palestina tersenyum resah setelah dipukuli dan diborgol Tentara Israel viral di media sosial.

Rombongan Kapolres Maybrat Papua Barat Ditembaki OTK

Kepolisian masih menyelidiki penembakan terhadap kendaraan rombongan Kapolres Maybrat, Papua Barat, Kompol Bernadus Okoka pada Senin (10/5/2021).

Jamaah Naqshabandiyah Padang Rayakan Idul Fitri Hari Ini

100 Pengikut Jamaah Tarekat Naqshabandiyah Surau Baitul Makmur, Pasar Baru, Pauh, Padang, Sumatra Barat merayakan Idul Fitri 1442 Hijriah Rabu pagi.

Pria Ini Nekat Hina Al-Qur'an Lewat Tiktok Gegara Kesal Ditinggal Istri

Seorang pria yang berdomisili di Pekanbaru, Riau, ditangkap polisi akibat menghina Al-Qur'an gegara kesal ditinggal istrinya.