SOLOPOS.COM - Ayu Tria

Ayu Tria

JAKARTA—Kementerian Kesehatan menyatakan akan mengatur lagi mengenai kegiatan syuting di rumah sakit pascameninggalnya Ayu Tria pasien RSAB Harapan Kita.

Promosi Kuliner Legend Sate Klathak Pak Pong Yogyakarta Kian Moncer Berkat KUR BRI

“Sebenarnya syuting di rumah sakit tidak akan ada aturan dilarang, selama tidak mengganggu kenyamanan. Misal di halaman, koridor dan seterusnya. Ini satu persoalan yang jadi lesson learnt bagi Kementerian Kesehatan, bagaimana syuting kedepan, syuting tetap dimungkinkan, tidak dilarang,” kata Direktur Bina Upaya Kesehatan Rujukan Kementerian Kesehatan Chairul Radjab Nasution dalam jumpa pers di Kementerian Kesehatan Jakarta, Jumat (29/12/2012).

Chairul mengakui bahwa kejadian syuting di ruang ICU tersebut telah menimbulkan suasana tidak nyaman karena banyak kru dari production house yang lalu lalang. Sebagaimana diketahui saat Rabu (26/12/2012) malam RS tersebu digunakan untuk syuting sinetron Love In Paris.

Kedepannya, Chairul berharap masyarakat akan terus memberikan informasi mengenai keadaan semacam itu sebagai kontrol bagi pemerintah agar dapat memberikan layanan terbaik bagi masyarakat.

“Ini suatu pelajaran berharga buat kami di kementerian untuk berhati-hati dengan kegiatan-kegiatan di rumah sakit walaupun tidak langsung berhubungan dengan layanan kesehatan, untuk menjadi lebih baik kedepannya,” ujar Chairul.

Meski demikian, ia mengatakan bahwa tidak ada larangan untuk melakukan proses syuting di rumah sakit selama tidak mengganggu pelayanan dan keamanan pasien, keluarga maupun petugas kesehatan. “Ini merupakan keputusan direktur rumah sakit untuk mengatur pelaksanaan kegiatan seperti ini,” ujar Chairul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya