SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Agung Laksono. dokJIBI/SOLOPOS/Antara

JAKARTA – Plt Menpora, Agung Laksono, bertemu dengan beberapa tokoh olahraga nasional. Pertemuan itu melahirkan Task Force, yang beranggotakan antara lain Agum Gumelar dan Tono Suratman, untuk membantu penyelesaian konflik sepakbola Indonesia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bertempat di kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (11/12/2012), Agung Laksono yang juga menjabat sebagai Menko Kesra melakukan pertemuan bersama dengan Ketua KOI, Rita Subowo, Ketua KONI, Tono Suratman, mantan Ketum PSSI dan mantan Ketua Normalisasi PSSI, Agum Gumelar, dan mantan Sekjen PSSI, Nugraha Besoes.

Agung Laksono menjelaskan, dari pertemuan tersebut mereka bersepakat membentuk Task Force yang diketuai Rita Subowo, dan beranggotakan Tono Suratman, Agum Gumelar, Deputi Bidang Pembinaan dan Prestasi Kemenpora, Djoko Pekik, dan Sekretaris Kemenpora, Yuli Mumpuni.

Tugas dari Task Force tersebut adalah:

1. Mengadakan konsultasi dengan FIFA dalam upaya untuk menghindari dijatuhkannya sanksi terhadap Indonesia.

2. Mengadakan konsultasi dengan FIFA dan AFC mengenai kemungkinan pemerintah menggunakan kewenangannya sesuai dengan UU No. 3 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional dan PP Nomor 16 tahun 2007 tentang Penyelenggraan Keolahragaan.

3. Melakukan langkah-langkah terhadap organisasi dan beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mengantisipasi apabila Indonesia diberi sanksi oleh FIFA.

Task Force ini akan langsung bekerja malam ini, sebelum tanggal 14 Desember tenggat waktu FIFA berikan,” lugas Agung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya