SOLOPOS.COM - Logo Facebook (seventeen.com)

Kemenkominfo segera melabrak kantor Facebook di Singapura pekan ini.

Solopos.com, JAKARTA — Kementerian Komunikasi dan ?Informasi (Kemenkominfo) memastikan akan melabrak pihak Facebook pekan ini. Facebook dinilai telah melanggar janji untuk berkontribusi mengurangi konten negatif pada layanannya di Indonesia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

?Direktur Jenderal (Dirjen) Aplikasi dan Informatika (Aptika) Kemenkominfo, Samuel Abrijani Pangerapan, mengemukakan pihaknya akan mendatangi Facebook Singapura pada 7 Juni 2017 pekan ini. Menurutnya, tujuan pertemuan antara pemerintah Indonesia dengan Facebook adalah untuk mendesak agar layanan tersebut turut aktif berkontribusi dalam mengurangi konten negatif pada layanannya di Indonesia.

“Tanggal 7 nanti kami akan datangi Facebook untuk membahas soal ini, kami akan tegas untuk masalah ini,” tuturnya kepada Bisnis/JIBI di Jakarta, Senin (5/6/2017).

Menurutnya, desakan pemerintah salah satunya adalah agar Facebook memiliki kantor di Indonesia dan memiliki tim khusus untuk mengawasi konten negatif di dalam negeri. Dia juga berharap agar Facebook ?memiliki tim pengawas dari Indonesia sehingga tim tersebut akan mudah mengenali setiap konten negatif yang dibagikan pada layanan tersebut.

“Ya seharusnya tim pengawas konten mereka itu dari Indonesia, jadi bisa cepat berinteraksi dan paham tentang konten negatif itu sendiri,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya