SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], IPB, Kemenkes dan BPOM telah melakukan survei bakteri Enterobacter Sakazakii terhadap 47 merek susu formula pada tahun ini. Hasilnya bakal diumumkan awal Juli nanti. Rektor IPB Herry Suhardiyanto mengungkapkan analisis telah dilakukan dan hasil analisis akan dikumpulkan ke BPOM Senin 20 Juni 2011 dan akan diumumkan oleh Kemenkes serta BPOM pada awal Juli nanti.

Hal ini disampaikan Herry dalam jumpa pers laporan kegiatan “Bakteri Enterobacter Sakazakii pada susu formula” di Gedung Kemendiknas, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat (17/6). Herry didampingi oleh Dirjen Dikti Djoko Santoso dan Wakil Rektor IPB Bidang Riset dan Kerjasama, Anas Miftah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Survei dilakukan bersama Kemenkes, BPOM, dan IPB di seluruh wilayah Indonesia. Acuan pelaksanaan survei untuk bakteri Sakazakii ialah pada susu formula yang pernah dilakukan oleh FSAI, Irlandia. Menurut Herry bukan wewenang IPB untuk mengumumkannya karena merupakan kewenangan BPOM sebagai lembaga keamanan ketahanan pangan.

Dikatakan dia, ada 47 merek susu yang terdaftar di pasaran yang diteliti. Namun demikian, Herry mengaku tidak tahu merek susu yang diteliti tersebut karena pihaknya menerima dalam bentuk merek susu yang sudah dilakban. [dtc/lia]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya