SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA—Kualitas bandara di Tanah Air masih perlu diperbaiki. Karena itu, saran-saran dari para ahli penerbangan internasional perlu didengar.

Lewat acara Indonesia Airport Development Summit (IADS), Kemenhub berharap mendapat gambaran mengenai perkembangan bandara dan tantangannya ke depan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Secara garis besar pertemuan ini akan membahas topik tentang babak baru pertumbuhan sektor kebandarudaraan dan topik lain yaitu tentang mendukung perkembangan bandara di Indonesia melalui praktik global,” kata Dirjen Perhubungan Udara Herry Bakti.

Ekspedisi Mudik 2024

Hal tersebut disampaikan Herry saat jumpa pers usai pembukaan acara di Hotel Borobudur, Jl Pejambon, Jakarta Pusat, Rabu (23/11).

Hadir dalam acara pembukaan Wamenhub Bambang Susantono. Sementara para pembicara berasal dari Airport Council Internasional (ACI), Incheon International Airport, ATRICS, GMR Airports, CASA, GVK Group, Societe Concessionnaire dan Aeroport, Potters, Japan Airport Terminal.

Di tingkat nasional, bakal ada pembicara dari PT Angkasa Pura I dan II, Garuda Indonesia, Bappenas dan BUMN.

“Kami ingin mengembangkan dan meningkatkan bandara secara global untuk mencapai status bandara kelas dunia dengan sudut pandang manajemen, keamanan dan pengembangan dan perluasan,” jelasnya.

Konferensi ini rencananya bakal digelar setiap tahun. Herry berharap, mimpi Indonesia untuk menjadi World Class Airport dapat terwujud.(dtc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya