SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Thailand dilanda banjir terparah dalam setengah abad terakhir. Seperlima wilayah Bangkok terendam air akibat banjir tersebut. Kementerian Pertahanan RI pun mengirimkan bantuan aneka barang seberat 12,5 ton. Bantuan tersebut dikirimkan Jumat (11/11)dan diangkut dengan menggunakan pesawat Hercules C130. Pesawat lepas landas dari Lapangan Udara Halim Perdanakusumah Jakarta pukul 08.00 WIB dan diperkirakan tiba di Thailand sekitar pukul 14.00 WIB. Bantuan dengan berat 12,5 ton tersebut terdiri dari genset, selimut, senter, batere, obat-obatan, tenda, makanan, minuman dan water filter. Penyerahan bantuan diwakili oleh Sekjen Kemhan Marsekal Madya TNI Eris Herryanto, sedangkan pihak Thailand diwakili oleh Wakil Kepala Misi Kedutaan Thailand Vutti Vuttisant.

Eris mengungkapkan, bantuan ini sebagai wujud kemanusiaan pemerintah dan masyarakat Indonesia kepada masyarakat Thailand. Selain sebagai bentuk solidaritas Kementerian Pertahanan dan TNI yang terlibat dalam misi kemanusiaan dalam kerangka  kerja sama sesama anggota ASEAN. Seperti diberitakan, tak kurang dari 500 orang dilaporkan tewas akibat banjir terparah di Thailand dalam setengah abad tersebut. [dtc/dev]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ekspedisi Mudik 2024
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya