SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Kementerian Pendidikan Nasional memastikan dana penyelenggaraan Ujian Nasional sudah cair untuk seluruh daerah di Indonesia.

“Dari info yang kami dapatkan Rabu lalu,sudah dikirim semua,” kata Sekretaris Badan Penelitian dan Pengembangan Kemendiknas Siskandar, Minggu (21/3).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pernyataan ini bertentangan dengan fakta yang ada di lapangan. Di Sulawesi Tengah, misalnya, hingga Sabtu (20/3) masih belum mendapat dana pengawasan dan distribusi soal. Bila dana itu belum cair, menurut Siskandar, bisa saja terjadi karena kesalahan pencatatan nomor rekening. Itu berarti pendataan ulang rekening harus dilakukan.

“Saya harapkan bisa sampai di tangan panitia sebelum penyelenggaraan ujian nasional,” katanya.

Masalah nomor rekening itu, kata dia, sudah terjadi pada tahun-tahun sebelumnya. Untuk mengatasi masalah itu biasanya perguruan tinggi secara sukarela menombok biaya penyelenggaraan untuk sementara waktu.

“Biasanya ditanggulangi perguruan tinggi,” kata dia.

Proses monitoring dana Ujian Nasional tahun ini, kata dia, dilakukan oleh rektor perguruan tinggi yang telah ditunjuk sebagai pengawas.

tempointeraktif/fid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya