SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Kementerian Pendidikan Nasional akan melatih lebih dari 650 ribu orang guru, Kepala Sekolah, dan Komite Sekolah pada bulan Juni mendatang, untuk membentuk kesamaan dalam melaksanakan pendidikan karakter. Pendidikan karakter bagi siswa dinilai penting, untuk menyesuaikan dengan tantangan yang ada di masyarakat saat ini. Hal tersebut dikemukakan Direktur Jenderal Pendidikan Dasar Kementerian Pendidikan Nasional Suyanto, seusai menghadiri Seminar Nasional Pendidikan Karakter di Universitas Muhammadiyah Surakarta, Sabtu (28/5).

Suyanto mengatakan, pendidikan karakter saat ini lebih ditonjolkan dan diintegrasikan dengan mata pelajaran lain, dengan nilai-nilai yang lebih dapat diproritaskan, seperti nilai empati, pluralisme, dan kreatif. Menurutnya, pendidikan karakter berorientasi pada penanaman nilai, untuk membedakan anak yang satu dengan lainnya. [SPFM/tna]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ekspedisi Mudik 2024
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya