SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jawa Timur [SPFM], Kementerian Pendidikan Nasional menghimbau seluruh sekolah mulai tingkat dasar hingga menengah atas, untuk mengadakan pesantren kilat selama Bulan Ramadan. Wakil Menteri Pendidikan Nasional Fasli Djalal, saat menghadiri acara Indonesian Campus Stars di Gedung Kemendiknas, Jakarta Sabtu (30/7) mengatakan, program-program pesantren kilat perlu diupayakan untuk dikembangkan dan dihidupkan selama bulan puasa.

Menurut Fasli, kegiatan pesantren kilat Ramadan merupakan bagian dari Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) pembentukan karakter siswa. Oleh karena itu, Kemendiknas dan Kemenag telah menjelaskan petunjuk pelaksanaan dan model pesantren kilat di sekolah-sekolah.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Meski demikian Kemendiknas menyerahkan metode dan waktu pelaksanaan pesantren kilat Ramadhan kepada sekolah di daerah masing-masing. [vivanews/dev]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya