SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas) akan membentuk tim penilai di 524 kabupaten/kota di seluruh Indonesia selama lima bulan awal tahun 2011.

Tim khusus yang beranggotakan tujuh orang di setiap kabupaten/kota itu akan menilai kinerja guru di Indonesia. Direncanakan penilaian bakal mulai dilaksanakan Juni 2011.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Direktur Profesi Pendidik Dirjen Peningkatan Mutu Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PMPTK) Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas), Achmad Dasuki, menjelaskan tim penilai bertugas menilai kinerja guru untuk mengetahui apakah ada peningkatan kinerja, saat guru menduduki jabatan lama, dibandingkan kinerja setelah guru menduduki jabatan baru.

“Penilaian guru secara keseluruhan dilaksanakan kurang lebih 1,5 tahun. Selanjutnya hasil penilaian itu untuk menentukan pada posisi mana guru tersebut berada,” jelasnya saat memberikan materi dalam kegiatan Diskusi Publik bertema Percepatan Peningkatan Kualifikasi Akademik Guru ke Jenjang S1/D4, Sertifikasi Guru dan Rintisan Pendidikan Profesi Guru, di Kusuma Sahid Prince Hotel, Selasa (14/12).

ewt

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya