SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN: Kementerian Pendidikan Nasional hari ini, (11/6), menyerahkan bantuan rehabilitasi sekolah yang terkena dampak erupsi Merapi sebesar Rp17,2 miliar.

Bantuan tersebut diberikan bagi 156 sekolah SD dan SMP di empat Kabupaten yakni Magelang, Sleman, Klaten dan Boyolali. 

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dirjen Pendidikan Dasar Kemendiknas, Suyanto mengatakan, dari bantuan tersebut paling banyak adalah di Magelang dengan nilai Rp5,4 miliar untuk 45 SD dan 7 SMP.

“Magelang paling banyak karena dapat luberan lahar Merapi paling banyak,” kata Suyanto di sela-sela menyerahkan bantuan di kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Sleman, Sabtu (11/6). 

Kabupaten Sleman mendapatkan bantuan senilai Rp4,5 miliar untuk 28 SD dan 5 SMP, sementara Kabupaten Boyolali mendapatkan Rp4,3 miliar untuk rehabilitasi 36 SD dan 5 SMP. Klaten mendapat Rp2,9 miliar untuk 25 SD dan 5 SMP. (Harian Jogja/Akhirul Anwar)

Foto: Dirjen Pendidikan Dasar Kemendiknas RI Suyanto menyerahkan bantuan dana rehabilitasi sekolah terdampak erupsi Merapi di Kantor Disdikpora Sleman, Sabtu (11/6). (Harian Jogja/Akhirul Anwar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya