SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) membuka pendaftaran beasiswa unggulan pada 17 Juli hingga 9 Agustus 2019.

Kepala Biro Perencanaan dan Kerja Sama Luar Negeri Kemendikbud, Suharti PhD, di Jakarta, Jumat (19/7/2019) yang dikonfirmasi mengatakan Beasiswa Unggulan yang disediakan oleh Kemendikbud tersebut ditujukan untuk mendukung upaya peningkatan kualitas sumberdaya manusia Indonesia.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Peningkatan kualitas tersebut, ujarnya, disediakan melalui penyediaan bantuan pendidikan dan pelatihan baik melalui jalur gelar maupun nongelar, di antaranya yang melalui jalur gelar adalah Beasiswa Unggulan.

Beasiswa unggulan Kemendikbud terdiri dari tiga kategori yakni Beasiswa Unggulan Masyarakat Berprestasi, Beasiswa Unggulan 3T, dan Beasiswa Unggulan Pegawai Kemendikbud.

Beasiswa Unggulan diperuntukkan bagi jenjang S1,S2, dan S3, baik mahasiswa baru maupun yang sudah berjalan.

Pendaftaran dilakukan secara online melalui situs resmi Beasiswa Unggulan yakni https://buonline.beasiswaunggulan.kemdikbud.go.id/.

Beasiswa itu diutamakan untuk bidang-bidang yang relevan pada pengembangan pendidikan dan kebudayaan.

Program Beasiswa Unggulan juga mendukung upaya pemerintah dalam memperkecil kesenjangan kinerja pendidikan antar-kelompok masyarakat, sehingga program ini juga memberikan peluang lebih besar bagi masyarakat miskin dan yang tinggal di daerah tertinggal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya