SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Surabaya [SPFM], Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas) mempercepat evaluasi penyelenggaraan ujian nasional. Evaluasi itu dilakukan terkait adanya beberapa kasus sontekan massal, di sejumlah sekolah sepanjang pelaksanaan ujian nasional. Menteri Pendidikan Nasional, Mohammad Nuh di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (18/6) mengatakan, jika terbukti tidak efektif, maka pihaknya akan menghapus ujian nasional tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Nuh menegaskan, pendidikan tidak boleh statis, sehingga jika tidak efektif, ujian nasional dapat dihapuskan/ agar kasus contek massal tidak terjadi lagi. Saat ini Kementerian Pendidikan Nasional masih mengkaji, berbagai kemungkinan untuk memperbaiki sistem evaluasi pendidikan. Mulai di tingkat sekolah dasar, sekolah menengah pertama, dan sekolah menengah atas. Perbaikan sistem tersebut, sekaligus  ditujukan untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia di Indonesia.[miol/hen]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya