SOLOPOS.COM - Dewi Sanca (Youtube)

Kemendagri akan menelusuri uang gepokan yang dipamerkan Dewi Sanca di media sosial.

Solopos.com, SOLO – Unggahan uang gepokan di media sosial pendangdut Dewi Sanca beberapa waktu lalu berbuntut panjang. Pihak Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua mendalami laporan publik atas dugaan pemberian uang Bupati Intan Jaya Natalis Tabuni kepada Dewi Sanca.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Plt Sekjen Kemendagri, Hadi Prabowo meminta mencari kebenaran terkait dugaan pemberian uang tersebut. Apakah kabar tersebut hanya isu atau memang murni kerja sama.

“Pemprov bisa melakukan tindaklanjut (pengecekan), dan kalau lamban, maka nanti Itjen Kemendagri yang turun mendalaminya,” kata Hadi di Kantor Kemendagri, Kamis (31/8/2017).

Sementara itu Plt Irjen Kemendagri, Sri Wahyungingsih, seperti dilansir Okezone menyatakan, pihaknya akan turun tangan melakukan pengecekan jika sudah ada aduan dari masyarakat secara resmi. “Kami juga menunggu instruksi Mendagri bila hal tersebut dinilai menyalahi aturan, maka Itjen Kemendagri segera menindaklanjutinya,” tambah Sri.

Sekadar informasi, Dewi Sanca sempat memamerkan gepokan uang dan perhiasan di media sosialnya yang disebut pemberian Bupati Intan Jaya, Natalis Tabuni.

Menanggapi pemberitaan yang kian menyudutkan dirinya, Natalis lewat video singkat membantah memiliki hubungan spesial dengan Dewi Sanca. Ia mengaku pernah bertemu Dewi, namun hanya sekadar urusan pekerjaan. Dewi Sanca pun mengatakan sudah meminta maaf kepada sang bupati terkait kisruhnya tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya