SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta— Kementrian dalam negeri menyatakan bahwa kekerasan yang sering dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dievalusi kinerjanya. Terutama setelah kerusuhan di Koja.

“Evaluasi kinerjanya sifatnya tahunan. Pimpinan saya tentu akan evaluasi,” ujar Direktur Pengembangan Kapasitas dan Evaluasi Kinerja Daerah Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) Kartiko Purnomo usai diskusi di Gedung DPD, Jakarta, Jumat (16/4).

Promosi Cerita Klaster Pisang Cavendish di Pasuruan, Ubah Lahan Tak Produktif Jadi Cuan

Evaluasi nantinya, kata dia bukan hanya SDM tapi juga sistem dan lembaganya. Sistemnya, misalnya masalah rekruitmen, penempatan, monitorngnya, pelatihan, hingga gaji. Kemudian kelembagaan, apakah nantinya berdiri sendiri atau di bawah komando Gubernur. Untuk SDM-nya, siapa yang direkrut dan layak menjadi pegawai negeri.

Ekspedisi Mudik 2024

Menurut dia, kejadian yang di Koja perlu didinginkan dulu suasananya. Baik oleh pemerintah daerahnya maupun masyarakatnya sendiri.

inilah/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya