Timnas Spanyol (Reuters-Darrin Sammit Lupi)

Solopos.com, TA'QALI - Spanyol memetik kemenangan saat melawan Malta dalam lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020. Alvaro Morata menyebut kemenangan itu dipersembahkan untuk pelatih Luis Enrique.

Bertandang ke Ta'Qali National Stadium, Rabu (27/3/2019) dini hari WIB, Spanyol menang dengan skor 2-0. Dua gol kemenangan La Furia Roja itu diborong Morata. Pada menit ke-30, Morata mencetak gol lewat sepakan voli kaki kiri. Sementara gol keduanya ia cetak pada menit ke-73 usai memanfaatkan crossing Jesus Navas.

Ini menjadi kemenangan kedua Spanyol di Kualifikasi Piala Eropa 2020. Mereka pun memuncaki klasemen Grup F dengan koleksi enam poin.

Bagi Morata sendiri, tambahan dua gol membuatnya menjadi pemain tersubur Spanyol sejak November 2014 atau pas saat dia debut. Dia tercatat sudah mengoleksi 15 gol dari 29 pertandingan yang ia lalui bersama Spanyol.

Morata lantas mempersembahkan kemenangan serta dua golnya itu untuk Enrique yang absen mendampingi Spanyol. Mantan pelatih Barcelona itu mendadak harus izin karena ada urusan keluarga dan membuat seluruh tim ikut prihatin.

"Kami ingin selalu menang dan memberikan segalanya, tapi hari ini ada motivasi lebih dari kami. Kami ingin meraih kemenangan untuk pelatih kami, yang pantas mendapatkannya dan kami akan selalu mendukungnya," kata Morata seperti dikutip dari AS, Rabu (27/3/2019).

"Dia tahu saya bahagia berada di sini. Kami ingin lolos ke Piala Eropa 2020 secepatnya dan sangat penting untuk menang. Kami memenangi laga tandang dan setelah itu fokus ke laga selanjutnya," imbuhnya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten