SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Rafael Benitez. JIBI/SOLOPOS/Reuters

LONDON – Rafael Benitez harus menunggu sampai pertandingan keempat untuk mendapatkan kemenangan pertamanya bersama Chelsea. Sial baginya, kemenangan itu juga berujung pahit.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Benitez datang menggantikan Roberto Di Matteo yang dipecat setelah Chelsea kalah 0-3 dari Juventus. Penunjukannya mendapatkan tentangan dari banyak fans Chelsea. Penyebabnya Benitez sempat melontarkan ucapan yang melukai hati fans semasa masih melatih Liverpool. Kala itu, ia menyebut fans Chelsea sebagai fans plastik.

Maka muncullah desakan untuk segera mengeluarkan Benitez, meski dia baru saja bergabung. Hasil di lapangan pun makin mengencangkan desakan itu. Benitez tidak mampu memberikan kemenangan pada tiga laga perdananya, di mana Chelsea mencatat dua hasil imbang tanpa gol dan kalah 1-3.

Barulah pada laga melawan Nordsjaelland, Kamis (6/12/2012) dinihari WIB, dia bisa memberikan kemenangan. The Blues menang telak 6-1 atas tim asal Denmark tersebut, namun tetap saja gagal lolos.

Ada tiga hasil buruk yang didapat Chelsea sebelum Benitez datang, yakni ketika kalah 1-2 di kandang Shakhtar, ditahan imbang 2-2 oleh Juventus di Stamford Bridge, dan ditundukkan 0-3 oleh Juve di Juventus Stadium. Ketiga hasil itu pada akhirnya berpengaruh besar: Chelsea kalah head-to-head baik dengan Shakhtar ataupun Juve.

Alhasil, berapa pun gol yang dicetak Chelsea tidak berguna. Juve, yang hanya butuh hasil imbang untuk lolos, malah menang atas Shakhtar.

“Kami harus melakukan pekerjaan kami dengan baik dan sebagai manajer Anda harus bangga dengan penampilan tim,” ujar Benitez seperti dilansir Reuters.

“Kami mencatat 32 kali percobaan untuk mencetak gol, 18 on target, dan enam gol. Ada banyak sekali sisi positif, tapi kami harus kecewa karena kami ingin melangkah lebih jauh di Liga Champions,” lanjutnya.

Yang makin menyakitkan, Chelsea sebenarnya jadi tim paling produktif di fase grup musim ini. Mereka mencetak 16 gol dalam enam laga, unggul satu gol atas Bayern Munich dan Real Madrid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya