SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pelatih Persis PT LI, Agung Setyabudi, belum puas dengan kemenangan perdana yang dicapai skuatnya. dokJIBI/SOLOPOS

BANYUWANGI – Persis Solo versi Liga Indonesia mengukir kemenangan perdana dengan mengalahkan tuan rumah, Persewangi Banyuwangi, 3-2 di Stadion Diponegoro, Kamis (14/2/2013) sore WIB. Meski demikian, hasil ini belum membuat pelatih Persis, Agung Setyabudi, puas.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berbeda dengan laga perdana saat dikalahkan PS Mojokerto Putra 0-3, kali ini Persis tampil lebih bersemangat. Tak ingin mengulang kesalahan di debutnya, Laskar Sambarnyawa bermain brilian dengan banyak menumpuk pemain di lini tengah.

Strategi ini berjalan jitu. Persis bahkan mampu memecah kebuntuan di menit ke-20 melalui Windu Wibowo. Selang 20 menit, Persewangi mampu menyamakan kedudukan melalui penalti Jaenal Ichwan. Namun jelang jeda, Persis kembali unggul melalui Bagas Novianti.

Di paruh kedua, Persis bahkan mampu menggandakan keunggulan melalui Bayu Nugroho. Sayang, keunggulan 3-1 tak mampu dipertahankan Persis hingga usai.

Di penghujung laga, stamina Saparno Cs kembali merosot. Ini membuat Laskar Blambangan, julukan Persewangi, mampu melancarkan serangan dan akhirnya memperkecil ketinggalan di menit ke-90+3 lewat Afif Wicaksono.

Jebolnya gawang Persis di akhir laga inilah yang membuat Agung sedikit kesal. Di mata Agung, gol kedua Persewangi tak seharusnya terjadi, seandainya para pemain memiliki stamina yang tangguh dan tak mudah lelah.

“Saya salut dengan perjuangan pemain. Di tengah fisik yang pas-pasan, mereka tetap berjuang. Oleh karena ini kompetisi, mestinya pemain harus tetap memperkecil kesalahan agar tak kebobolan sampai akhir laga,” kata Agung seusai pertandingan.

Di waktu selanjutnya, Agung mengaku lebih berkonsentrasi memperbaiki fisik pemain guna menatap laga berikutnya. Pada laga selanjutnya, Persis giliran tampil di kandang. Laskar Sambernyawa akan menjamu PS Madiun Putra di Stadion Sriwedari, Solo, 15 Maret mendatang.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya