SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Kementerian Agama (Kemenag) mempertimbangkan akan menutup pesantren Umar bin Khattab di Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB). Sebab, disinyalir pesantren ini beraliran keras dan tertutup. Menteri Agama, Suryadharma Ali di Gedung DPR Senayan Rabu (13/7) mengatakan, pihaknya menyerahkan kasus ini ke kepolisian untuk menyelidiki pelaku. Jika benar beraliran garis keras, pesantren ini akan ditutup. Suryadharma sebenarnya telah mencurigai pesantren ini sejak berdiri pada tahun 2004. Sebab pesantren ini menolak untuk diintervensi Kemenag. Berbagai bentuk sumbangan dari Kemenag pun juga ditolak.

Pihaknya mengatakan, sangat susah masuk dalam pesantren itu. Bahkan saat pihak kepolisian hendak masuk dalam pesantren untuk menyelidiki ledakan yang menewaskan seorang ustad pada Senin lalu, ratusan orang menghadang dengan senjata tajam. [dtc/dev]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya