SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Kementerian Pendidikan Nasional akan mengevaluasi rintisan sekolah bertaraf internasional (RSBI) dari segi nilai moral dan akhlak. Direktur Jenderal Pendidikan Menengah Kemdiknas Hamid Muhammad, Jum’at (23/9) mengatakan, hingga saat ini Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kemdiknas masih melakukan evaluasi terhadap RSBI.

Menurut Hamid, indikator utama dalam evaluasi RSBI adalah semua indikator yang berkaitan dengan input, proses, dan output sekolah. Itu menandakan, selain penilaian rapor sekolah, masalah moral dan akhlak akan menjadi perhatian penting dalam evaluasi RSBI. Sebagai informasi, usulan Balitbang Kemdiknas terkait indikator evaluasi RSBI, antara lain adalah sistem perekrutan siswa tidak boleh mengedepankan sisi ekonomik, tetapi akademik, nilai Ujian Nasional (UN) yang harus lebih tinggi daripada sekolah nasional, serta tidak boleh ada pungutan di tingkat SD dan SMP. Berdasarkan data Kementrian Pendidikan Nasional, jumlah sekolah berstatus RSBI di seluruh Indonesia saat ini mencapai 1.300-an sekolah. [kcm/dtp]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ekspedisi Mudik 2024
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya