SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Kementerian Pendidikan Nasional berencana untuk mengevaluasi kinerja guru tersertifikasi mulai tahun depan. Hal tersebut diungkapkan Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan dan Penjaminan Mutu Pendidikan Syawal Gultom, di Jakarta, Jum’at (23/9). Syawal mengungkapkan, saat ini pihaknya tengah menyiapkan dasar hukum dan indikator penilaian.

Menurut dia, ada dua sistem yang akan digunakan untuk mengevaluasi guru bersertifikat tersebut. Pertama, menggunakan sistem offline, dimana, penilaian dilakukan di tingkat sekolah oleh kepala sekolah dan guru senior. Kedua, menggunakan sistem online, yaitu, setiap guru diminta menjawab soal yang tercantum di dalam modul. Kementrian Pendidikan Nasional mencatat, jumlah guru di Indonesia sampai November 2010 sedikitnya mencapai 2.700.000-an orang, dimana 700 ribuan orang diantaranya adalah guru sertifikasi. [kcm/dtp]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ekspedisi Mudik 2024
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya