Nadya dan Nabila akhirnya bertemu (Youtube/Gritte Agatha)

Solopos.com, SOLO -- Pertemuan remaja kembar Nadya Tri Elvira dan Nabilla Azzahra yang terpisah selama 16 tahun benar-benar tak diduga oleh keduanya yang terpisah sejak masih bayi. Sebelum mengetahui bahwa dirinya kembar, Nadya sempat bermimpi aneh.

Nadya saat ini tinggal di Depok, Jawa Barat (Jabar), sedangkan kembarannya Nabilla tinggal di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Awalnya, Nadya mendapat pesan masuk di Instagram (DM) dari temannya dan menyebutkan ada sosok yang mirip dengannya, yakni Nabilla. Tetapi pesan itu dia anggap angin lalu dan kebetulan belaka.

Lama-kelamaan, dia akhirnya terus memikirkan pesan itu dan mencari tahu sosok yang mirip dengannya di akun Instagram Nabilla. Nadya memutuskan untuk membuat ulasan tentang kisahnya tersebut di media sosial Twitter dan mengirim pesan di akun Instagram Nabilla.

Baca Juga: Diterjang Tanah Longsor, Tembok Rumah Warga Gumeng Karanganyar Jebol

"Waktu aku stalk Instagram [Nabilla], detailnya kok mirip banget, dari alis, jari-jarinya. Keesokan harinya, aku cek Instagramnya lagi. Punya hobi yang sama banget, takut balon. Kesukaan sama, makan es batu. Terus aku tanya dong ke temenku, 'mirip enggak gua sama ini orang?' Ngrasa mirip terus deg, apa jangan-jangan ini kembaran. Terus ya sudah aku cari tahu tentang Nabilla. Aku kan lahir di Makassar besar di Depok. Aku cek lokasinya di Tiktok [Nabilla] itu di Makassar," ungkap Nadya di video Detik Detik Pertemuan Pertama Nabila Nadia Setelah 16 Tahun Terpisah yang tayang di kanal Youtube Gritte Agatha, Rabu (15/1/2020).

Nadya mengaku kepikiran dengan hal tersebut. Sampai-sampai dia bermimpi kalau dia mempunyai kembaran.

Baca Juga: Kemendikbud Ternyata Punya Bimbel Online Gratis, Ini Situsnya

"Kepikiran gitu, aku mimpi punya kembaran. Itu kan bikin bingung, kakakku pada bungkam [waktu aku tanya],  Malah terus [aku] diajak jalan-jalan, tumben. Aku makin penasaran sama Nabilla," imbuhnya.

Rasa penasarannya akhirnya terjawab setelah mereka melakukan video call dan bertanya ke orang tua masing-masing. Mereka memang benar-benar anak kembar tiga. Sayangnya, satu saudara kembar yang lain belum ditemukan.

Baca Juga: Baru Didistribusikan, Blangko E-KTP di 5 Kecamatan Klaten Langsung Ludes

Akhirnya, untuk kali pertama mereka juga bertemu di acara Gritte Bukan Praktek. Pertemuan tersebut sungguh menguras air mata. Terlihat Nadya dan Nabilla berpelukan erat berurai mata.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten