SOLOPOS.COM - Maskapai penerbangan Citilink. (Bisnis.com)

Solopos.com, CENGKARENG--Maskapai penerbangan Citilink melakukan penerbangan perdana dari Bandar Udara Internasional Juanda, Surabaya menuju Bandar Udara Sentani, Jayapura dengan menggunakan pesawat Airbus A320 pada Jumat (18/12/2020).

“Ini merupakan rangkaian dari program Citilink merambah ke Timur Indonesia setelah sebelumnya mengembangkan konektivitas di wilayah Sulawesi dan Nusa Tenggara Timur, kali ini Citilink merambah ke wilayah Papua dengan membuka rute penerbangan dari Surabaya menuju Jayapura,” ujar Vice President Corporate Secretary & CSR Citilink, Resty Kusandarina di Cengkareng, Jumat seperti dalam rilis yang diterima Solopos.com, Rabu (6/1/2021).

Promosi Sambungkan Senyuman, Telkomsel Beri Bantuan Paket Data & Obat-Obatan di Demak

Penerbangan rute Surabaya-Jayapura ini beroperasi setiap hari dengan menggunakan pesawat jenis Airbus A320. Penerbangan ini dijadwalkan berangkat dari Bandar Udara Internasional Juanda, Surabaya pukul 09.00 waktu setempat dan tiba di Bandar Udara Sentani, Jayapura pukul 15.30 waktu setempat dengan nomor penerbangan QG 252.

Ramalan Bintang 2021: Apakah Zodiakmu Beruntung?

Untuk sebaliknya, penerbangan rute Jayapura-Surabaya dijadwalkan berangkat dari Bandar Udara Sentani, Jayapura pukul 16.10 waktu setempat dan tiba di Bandar Udara Internasional Juanda, Surabaya pukul 18.30 waktu setempat dengan nomor penerbangan QG 253.

“Citilink berharap dibukanya rute penerbangan ini dapat membantu meningkatkan konektivitas di wilayah Papua sehingga memberikan kemudahan mobilitas bagi masyarakat maupun melancarkan pendistribusian logistik. Citilink juga terus mengimbau kepada seluruh penumpang untuk terus memastikan penerapan protokol kesehatan ketika melakukan perjalanan,” tambah Resty.

Penerapan Protokol Kesehatan

Citilink senantiasa tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat di seluruh lini operasional penerbangannya, baik dari pre-, in-, hingga post-flight dengan mengacu pada ketentuan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah untuk dapat memastikan seluruh penerbangan berjalan secara optimal dengan tetap memprioritaskan kesehatan dan keamanan bagi seluruh pelanggan.

Kabar Gembira, Jatim Park 1 Kota Batu Buka Setiap Hari

Untuk menjaga kenyamanan selama perjalanan, Citilink mengimbau kepada penumpang untuk memastikan kelengkapan dokumen perjalanan telah terpenuhi serta melakukan pembaruan informasi secara berkala mengenai kebijakan persyaratan dokumen perjalanan

yang berlaku di setiap daerah yang akan dituju dengan mengunjungi laman resmi di setiap daerah masing-masing. Untuk mempermudah perjalanan, penumpang juga diimbau untuk dapat mengisi Kartu Kewaspadaan Kesehatan (Health Alert Card/HAC) secara online dengan mengunduh aplikasi eHAC Indonesia melalui PlayStore, AppStore ataupun melalui situs http://sinkarkes.kemkes.go.id/ehac/.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya