SOLOPOS.COM - ZTE meluncurkan tiga smartphone baru masuk jajaran Blade series ke Indonesia. (Tek.id)

Solopos.com, SOLO — ZTE kembali ke pasar smartphone Indonesia dan langsung meluncurkan tiga smartphone baru Blade series yang masuk di kategori ponsel murah.

Pasar smartphone dengan harga murah di Indonesia memang menjadi incaran pelaku bisnis smartphone. Karena pasar ini cukup menjanjikan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Selain itu, seperti dikutip dari Tek.id, pasar ini menjadi pilihan karena ZTE ingin menunjukan kepada konsumen soal perangkat murah namun berkualitas.

“Rangkaian smartphone ZTE dirancang memiliki spesifikasi yang bagus dan memiliki fitur yang ingin dimiliki oleh pengguna,” ungkap Senior VP Asia & CIS ZTE Corporation, Mei Zhonghua.

Jajaran smartphone baru dari ZTE yakni Blade series terdiri dari ZTE Blade A52, ZTE Blade A72, dan ZTE Blade V40 Vita.

Baca juga: Ingin Instal iOS 16 di iPhone Anda, Ini Caranya

ZTE Blade A52

Merupakan model pertama dari Blade series milik ZTE dengan layar IPS LCD berukuran 6,5 inci. Dilengkapi konfigurasi tiga kamera belakang 13MP + 2MP + 2MP.

Prosesornya SoC Unisoc SC9863A dipadukan RAM 4GB dan penyimpanan 64GB dan mendukung microSD sampai 512GB. Baterai 5.000 mAh tanpa dukungan fast charging.

ZTE Blade A72

Smartphone dari ZTE ini memiliki layar IPS 6,7 inci refresh rate 90Hz. Sementara untuk kameranya terdiri dari tiga kamera dengan konfigurasi 13MP + 2MP + 2MP.

Prosesor SoC Unisoc T606, RAM 3GB yang bisa ditambah secara virtual sebesar 2GB, penyimpanan internal 64GB dapat ditambah dengan slot microSD. Baterai sebesar 5130mAh dengan pengisian daya cepat 22,5W.

Baca juga: Cari Mesin ATM Terdekat saat Butuh Uang Tunai, Bisa Kok dengan Google Maps

ZTE Blade V40 Vita

Perangkat ini mirip dengan Blade A72, dengan layar 6,7 inci namun memiliki resolusi HD+ dan memiliki refresh rate 90Hz. Desainnya eye catching dengan gradasi warna yang berubah pola saat dipantulkan cahaya.

Kamera utama 48MP, kemudian konfigurasi 2MP untuk kamera makro dan depth. Prosesor SoC Unisoc T606 dipadukan dengan RAM 4GB, penyimpanan internal 128GB didukung slot microSD. Baterai ZTE Blade V40 Vita berkapasitas 5130 mAh yang dipadukan dengan pengisian daya fast charging 22,5W.

Harga smartphone ZTE Blade A52 mulai Rp1,749 juta, dan untuk Blade A72 harga mulai Rp1.899.000. Sedangkan ZTE Blade V40 Vita dipasarkan di harga Rp2.299.000.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya