SOLOPOS.COM - Zanadin Fariz (kanan) berlari merayakan gol bersama Dony Tri Pamungkas (tengah) dan Marselino Ferdinan, dalam laga Timnas Indonesia melawan Timnas Vietnam pada Grup F kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (18/9/2022). (Antara/Moch Asim/NZ)

Solopos.com, SOLO – Gelandang muda Persis Solo, Zanadin Fariz telah kembali bergabung ke skuad Sambernyawa setelah membela Timnas Indonesia U-20. Zanadin siap membela Persis Solo saat melawan PSM Makassar pada Liga 1 2022/2023 pada Kamis (29/9/2022) mendatang.

“Sehabis dari Timnas Indonesia saya langsung kembali ke Solo, langsung mengikuti latihan untuk lebih mempersiapkan diri menghadapi PSM Makassar. Saya harus mengikuti arahan pelatih dan lebih bekerja keras untuk menghadapi pertandingan besok,” kata Zanadin Fariz dikutip dari laman resmi Persis Solo, Kamis (22/9/2022).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Zanadin Fariz ikut membantu Timnas Indonesia menjadi juara grup pada ajang kualifikasi Piala Asia U-20 2023 sehingga lolos ke putaran final di Uzbekistan. Itu adalah laga putaran final Piala Asia U-20 yang pertama sejak Indonesia kali terakhir berpartisipasi di ajang yang sama pada 2018 dan terhenti pada babak delapan besar karena kalah 0-2 dari Jepang.

Pencapaian ini tentu menjadi suatu kebanggaan bagi Zanadin Fariz untuk menjadi bagian dari Garuda Muda. Ia sangat bersyukur dan akan lebih meningkatkan kemampuannya agar tetap menjadi bagian dari Timnas Indonesia U-20 pada gelaran Piala Asia 2023 Uzbekistan kelak.

“Pasti perasaan sangat senang sekali ya, bersyukur juga. Semoga bisa jadi lebih baik lagi buat Piala Asia di Uzbekistan. Sekarang mungkin saya harus lebih meningkatkan fisik dan kualitas permainan, harus lebih banyak belajar lagi ke depannya,” kata dia.

Baca Juga: Daftar Pelatih Persis Solo dari Waktu ke Waktu di Era Liga Indonesia

Partai pamungkas fase kualifikasi grup kontra Vietnam U-20 menjadi hal yang paling mengesankan bagi Zanadin. Kemenangan 3-2 atas Vietnam U-20 menjadi teramat berharga karena pada kompetisi sebelumnya di Piala AFF U-19 2022, langkah Garuda Muda harus terhenti dan tidak lolos fase gugur setelah hasil sama kuat 0-0 menghadapi Vietnam U19.

“Rasa senang yang sangat luar biasa bisa lolos, terlebih saat menang lawan Vietnam. Kita para pemain merayakan kemenangan tersebut bersama-sama di locker room,” kata pemain yang akrab dipanggil Ucil itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya