SOLOPOS.COM - Bastian Schweinsteiger (Sky Sports)

Bastian Schweinsteiger kembali masuk skuat utama Manchester United.

Solopos.com, MANCHESTER — Gelandang Manchester United (MU) Bastian Schweinsteiger kembali tercatat di skuat tim utama setelah sebelumnya disisihkan pelatih Jose Mourinho ke tim cadangan. Schweinsteiger masuk dalam 25 nama skuat Liga Premier Inggris bersama rekrutan anyar asal Libya, Sadiq El-Fitouri seperti dilansir Dailymail.co.uk.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Sebelumnya Mou sempat melempar sinyal keengganan memertahankan Schweinsteiger di Old Trafford. Pelatih berjuluk The Special One ini bahkan memersilakan Schweinsteiger mencari klub baru. Schweinsteiger belum pernah bermain sama sekali di bawah asuhan pelatih Portugal tersebut. Meski demikian, pemain yang baru saja pensiun dari timnas Jerman ini memiliki tekad kuat untuk tetap berada di Setan Merah.

“Mimpi saya hanya bermain untuk Manchester United dan membantu mereka mencetak gol,” ujar Basti seperti dilansir Espnfc.com beberapa waktu lalu.

Dengan ditutupnya jendela transfer, pemain 32 tahun ini mendapat kesempatan kedua untuk membuktikan diri di MU. Sementara itu, masuknya El-Fitouri ke skuat utama cukup mengejutkan suporter. El-Fitouri dibeli MU dari Salford City, klub semi-profesional yang dimiliki mantan pemain MU seperti Gary Neville dan Phil Neville. Di tim cadangan, El-Fitouri bermain reguler sebagai bek.

Sementara itu, pemain seperti Anthony Martial, Luke Shaw, Marcus Rashford dan Timothy Fosu-Mensah justru “terbuang” ke skuad U-21. Setiap tim di Liga Premier wajib mendaftarkan 25 pemain, delapan di antaranya merupakan home-grown player atau pemain didikan klub yang berusia di atas 21 tahun.

Skuat Manchester United di Liga Premier Inggris

Full squad: Eric Bailly, Daley Blind, Michael Carrick, Matteo Darmian, David De Gea, Memphis Depay, Sadiq El-Fitouri, Marouane Fellaini, Ander Herrera, Zlatan Ibrahimovic, Sam Johsntone, Phil Jones, Jesse Lingard, Juan Mata, Henrikh Mkhitaryan, Paul Pogba, Marcos Rojo, Sergio Romero, Wayne Rooney, Morgan Schneiderlin, Bastian Schweinsteiger, Chris Smalling, Antonio Valencia, Ashley Young

Under-21 players: Timothy Fosu-Mensah, Anthony Martial, Marcus Rashford, Luke Shaw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya